Awan itu…

Tubuh ini lunglai dalam sujudMU Ya Robbi, betapa dosa kerap menjamahi sedangkan aku hanya menari nari melenggangkan hati. Adakah Malaikat rela mengajariku menari bersamaMU??

Aku melihat awan ini tepat saat kudengar suara adzan Maghrib berkumandang di penjuru angkasa pencakar langit di Kawasan Kaki Gunung Kerinci. Tanpa sadar aku memandanginya dan tersirat dalam benakku “Apakah mungkin awan itu sebagai petunjuk bagiku khususnya untuk selalu ingat dan menjalankan ibadah Sholat menghadap Sang Ilahi?”

Hanya Allah SWT Yang Maha Tahu. Beliaulah Sang Penguasa Alam ini yang telah menciptakan langit dan bumi beserta isinya, kami sebagai hambaNYA yang penuh lumuran dosa maka dengan ikhlas kami sujudkan segera dihadapanMU Ya Illahi.  Semoga segala khilaf, tutur kata dan tingkah laku kami diampuni. Amin.

Danau Kerinci, 6 November 2008

3 responses

  1. amin!

    06/11/2008 pukul 12:00 am

  2. Mungkin kau lihat awan itu berbentuk orang sedang sujud, makanya engkau bisa berkata demikian.Sekiranya fikiranmu akan menambah keimana maka tetapkanlah.Allah SWT berfirman : “Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkannya tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “ya Tuhan kami, tiadalah engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.” (Ali Imron : 190-191 )Amien.

    06/11/2008 pukul 12:00 am

  3. Amin. Semoga kita berada dalam lindunganNYA sebagai hambaNYA yang selalu bersyukur.

    06/11/2008 pukul 12:00 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s