Rasa Entah….

foto nemu di harddisk lama, gak tahu punya siapa hehe

“Kalau seorang anak hidup dengan kritik, ia akan belajar menghukum. Kalau seorang anak hidup dengan permusuhan, ia akan belajar kekerasan. Kalau seorang anak hidup dengan olokan, ia belajar menjadi malu. Kalau anak hidup dengan rasa malu, ia belajar merasa bersalah. Kalau seorang anak hidup dengan dorongan, ia akan percaya diri. Kalau seorang anak hidup dalam keadilan, ia akan belajar menjalankan keadilan. Kalau anak hidup dalam ketentraman, ia belajar tentang iman. Kalau seorang anak hidup dengan dukungan, ia belajar menyukai dirinya sendiri dan kalau seorang anak hidup dengan penerimaan dan persahabatan maka ia akan belajar untuk mencintai dunia
DOROTHY LAW NOLTE”
Hari ini saya sedang dalam fase BAD MOOD, entah, seperti ada rasa yang menenggelamkan saya kedalam masa lalu yang membuat saya terpaksa harus meneteskan airmata dan ada secuil kejadian yang tiba tiba membuat saya ingin berteriak. Tapi tetap saya tak bisa.
Saya tidak banyak berkeliaran di empe dua hari ini, padahal laptop ada, wifi ada walau sinyal naik turun tak karuan. Seperti sinyal itu juga sinyal hati saya yang naik turun tak karuan. Seakan ingin berlari mengejar suatu mimpi yang sempat terlindas waktu tapi terikat oleh sebuah pernyataan yang memuncratkan seluruh isi otak saya dan saya dibuatnya heran “bahwa saya bukanlah anak yang berbakti”. Darimana pernyataan itu tiba tiba melesat di deretan otak saya?? Seolah menyudutkan saya pada sebuah kesalahan yang tak pernah saya lakukan.

Saya semakin BAD MOOD dan membuat seluruh tenaga luluh, luruh dan lantak menghentak kenyamanan batin. Saya memang hanya bisa diam. Dan bisu sekalipun berkali kali membaca ulang kata kata itu dilayar hape.

Sesekali bergumam “apa salah jika saya ingin merantau sembari mencari pengalaman yang lebih baik??” Sisi otak saya menyadari mungkin sudah bukan waktunya saya merantau. Sisi otak saya yang lain pun memberi isyarat, seharusnya usia itu tidak perlu menjadi pembatas.

Dan mimpi semalam menjadi sebuah tanda tanya dimana saya pergi ke suatu tempat yang sudah tidak asing bagi saya tapi saya tersesat di tempat itu. Semua jalan yang saya lalui seakan buntu dan sama sekali tak kutemukan celah untuk keluar dari tempat itu, hingga saya bertemu dengan seseorang dan dia mengajak saya untuk pergi. Pergi yang entah kemana, saya tak peduli apalagi mempertanyakannya. Saya hanya merasa nyaman dan damai saat berada dalam rebahan punggung belakangnya. Dan hanya senyuman yang dia berikan. Thanks GOD for YOUR love!!

Salam Larassati!!

Tepian Kota Mimpi, 270712//13.45

9 responses

  1. Benar sekali…..Usia tdk membatasi kita utk berpikir positif. Jika ada kesempatan yg baik gunakanlah kesempatan yg indah itu demi memperbaiki hidup untuk lebih baik. Thanks sharingnya.

    27/07/2012 pukul 12:00 am

  2. cemangat ya laras!

    27/07/2012 pukul 12:00 am

  3. itu dorothy law nolte, apa hubungannya dengan suasana hatimu laras?selalu semangat ya..

    27/07/2012 pukul 12:00 am

  4. Rassssssssss kowe warassssssssss???

    27/07/2012 pukul 12:00 am

  5. tintin1868 said: itu dorothy law nolte, apa hubungannya dengan suasana hatimu laras?selalu semangat ya..

    ada mba, hehehe tp belum bisa diceritain detail hehehehe rahasiaaa hatiiiii😀

    27/07/2012 pukul 12:00 am

  6. rudal2008 said: Benar sekali…..Usia tdk membatasi kita utk berpikir positif. Jika ada kesempatan yg baik gunakanlah kesempatan yg indah itu demi memperbaiki hidup untuk lebih baik. Thanks sharingnya.

    sama sama om Rudal

    27/07/2012 pukul 12:00 am

  7. srisariningdiyah said: cemangat ya laras!

    selalu belajar semangat dari mb ariiii🙂

    27/07/2012 pukul 12:00 am

  8. orangjava said: Rassssssssss kowe warassssssssss???

    pakdheee, aku nyoba pake braunn koko masih bingung yah hhehe itu loh zoom nya

    27/07/2012 pukul 12:00 am

  9. orangjava said: Rassssssssss kowe warassssssssss???

    Enjoy your life.

    27/07/2012 pukul 12:00 am

Tinggalkan Balasan

