Pedoyo….

Pedoyo

Hallo apa kabar?? Semua sehat kan?? Alhamdulillah saya juga sehat walau sedikit lelah tapi itu sudah menjadi hal biasa toh. Namanya juga hidup yang bergerak kesana kesini jadi lelah itu pasti.

Kali ini saya ingin bercerita tentang pedoyo. Hmmm ada yang tahu apa itu pedoyo?? Bukan popoyo atau popeye loh kalau itu mah tokoh kartun anak anak hehe.

Podoyo  ini hanya berupa timun kecil kecil yang direbus matang. Nah pas rebusnya gak usah dikasih apa apa. Biar saja berasa ayep, apa yah ayep?? 😀

Yang bikin berasa mantapnya itu adalah sambal nya, sambalnya bukan terbuat dari sambal utuh dengan sekawanannya tapi cukup cabe merah yang besar besar *yang kecil juga boleh* terus dihalusin dengan garam. Nah disinilah bedanya, biasanya kalau nyambel kan garam nya sedikit kalau kebanyakan ntar asin ntar dikira pengen kaweenn hehe *back to pedoyo*. Garam yang digunakan sebenarnya menurut selera tapi kalau yang biasa saya buat, garam akan saya lebih banyakin soalnya sambalnya hanya antara cabe merah besar sama garam saja. *kalau mau ditambahin terasi bakar juga boleh* tapi yang biasa di keluarga saya buat hanya cabe merah besar dan garam yang rada banyak.

Hmmmmm akan berasa asin?? Pastilah asin tapi setelah dicocolkan dengan timun rebus nya rasanya mantaaapppp…..

Rasa timun yang ayep berbaur dengan rasa pedas dan asin nya sambal. Nah pas kita gigit tuh timun pasti dong keluar air yang dari rebusan itu, naahhhh airnya itu rasanya ueennaaakkk kalau diseruput…berasa minum air sambal garam.

Pokoknya tidak bisa digambarkan gimana rasanya. Penasaran?? Coba sendiri yaahhh hehehe….

Pedoyo ini biasa dikategorikan makanan tambahan atau mungkin camilan jadul?? Di keluarga saya biasanya membuat ini pas hawanya dingin, pas mulai masuk musim hujan trus makannya pas lagi rada rada anget jadi berasa mantapnya dah. Dan biasanya dibuatnya pas mulai siang atau sore hari, kalau malam rasanya gimana yaahhh?? Kasih tau gak yaahhhh…hahahahaha. Selamat mencoba yaaaa.

Salam Larassati!!

B-kasi, 041012//04.45

6 responses

  1. itu kaya acar atau pickles gitu bukan yah ?

    16/10/2012 pukul 1:48 pm

    • Larasati

      bukan mba, hanya timun di rebus saja…enak loh hehe coba ajah mba, gampang bikinnya dijamin ketagihan hehe

      makasih yah mba sudah mampir disini, salam kenal🙂

      17/10/2012 pukul 5:29 am

      • ah iya sama sama no worries🙂

        17/10/2012 pukul 6:39 am

      • Larasati

        🙂

        17/10/2012 pukul 9:44 am

  2. Wahyu HBS

    Wahhhh..jd inget..saya makan pedoyo kalo lebaran..

    12/12/2014 pukul 4:11 pm

    • Lebaran makan lontong opor dong ehehe

      27/12/2014 pukul 11:06 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s