[Jejak Kaki] Gorontalo In Love…

@ 27-28 Mei 2011

Bicara soal Gorontalo sebenarnya saya belum tahu banyak soal daerah ini tapi gara gara saat itu saya dan beberapa teman team harus kesana wuiiihhhh saya  kok langsung jatuh cinta yah sama daerah sini.

Padahal saat itu, Gorontalo panas, cuaca sedang tidak baik bahkan saat itu sedang marak nya demo bensin yang langka bahkan sempat ada antrian panjang di pom bensin. Nanya nanya ke sopir yang jemput saya dan rombongan, kata beliau bensin saat itu Rp. 15 rb / 18 rb se liter nya. Woooww funtastic!!

Saat kesana pun saya belum sempat jalan jalan ke lokasi lokasi nya, hanya berkutat sama pekerjaan pekerjaan dan pekerjaan. Bahkan ketika untuk kedua kalinya pun saya kesana, tetap saya belum bisa kemana mana. Bahkan parahnya, yang kedua kesana sama sekali tidak bisa menikmati suasana kota nya. Benar benar hanya berkutat dengan kerjaan. Menurut saya malah enak saat pertama kali nya kesana, benar benar kesan pertama itu sangat menggoda #aih# dan kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya #unegkusaatitusih#

Dan sekarang, saya menyimpan banyak harapan agar kelak saya bisa kesana lagi tanpa ada beban pekerjaan tapi benar benar untuk jalan jalan dan itu resiko nya harus pake uang saku sendiri hehehe #mau enak?? yah harus berkorban lah!!#

Tapi alhamdulillah, pertama kesana untung dapat sopir yang orang nya baik dan ramah. Sebelum back ke bandara untuk back ke Jakarta, sama beliau diajak jalan jalan dulu, kata beliau itu bonus service ke kita. HAH!! gak mungkin kan kita nyewa mobil plus sopir yang mau kasih service lebih dari budget yang kita bayarkan?? Tapi beda dengan beliau, namanya Pak Muchlis.

Kemana ajah kita?? haha gak banyak sih cuman keliling keliling kota dan mampir ke pantai yang kebetulan letaknya ada di daerah pusat kota dan pantainya pun berada di sisi kota Gorontalo. Namanya Pantai Lahilote. Setelah googling googling nemu sejarah pantai ini.

Waahhh baca baca artikel nya ternyata emang masih banyak yang belum kujamahi malah bisa dibilang saya belum ke Gorontalo karena saat itu hanya seputar kota saja. Tak apa kan sudah disimpan dalam kantong mimpi, siapa tahu besok bisa terwujud kan??🙂

Pertama ke Gorontalo, saya dan teman teman disuguhi makanan khas sana eh ternyata disana harga ikan lebih murah ketimbang harga ayam. Hmmm yah sudah deh kita pesan ikan sepuas puasnya hehehe trus dapat bonus sayur ikan. Hmmm yummmyyyy….

Merasakan menu khas Gorontalo, yaitu Binthe Biluhuta aka Milu Siram di hotel. Kebetulan juga dapat layanan istimewa saat itu tapi untuk menu khas ini emang selalu ada di tiap tiap hotel berkelas. Uhuiiiiii….namanya juga gretong yah jelas lah istimewa xixixixi
….pokoknya saat itu senang sekaliiiii eh yang sangat berkesan tuh haha kita kan gak tahu yah, biasanya di Jakarta kalau hari Minggu pusat perbelanjaan kan rameeeee eh disana justru hari Minggu pusat perbelanjaannya bukanya jam 3 sore.

Weeeee, pesawat kita ajah jam 5 sore masak harus nunggu buka dulu yah bisa bisa kita telaaattt ke bandaranyaaa, tahu sendiri lah kalau udah belanja hmmmm bisa bisa lupa waktu xixixi akhirnya sampai pusat perbelanjaan cuman nyengir n ketawa ketawa sendiri gak jelas akhirnya cuman narsis narsis ajah haha #kata pak Muchlis “gak nanya dulu sih mba kalau mau kesana”#

Lah kita nyengir ajaahhh hahaha kebetulan letak pusat perbelanjaannya gak jauh dari Hotel jadi yah kita mikirnya saat itu habis sarapan jalan jalan sendiri kesana sebelum dijemput sama Pak Muchlish eh ternyata malah salah jadwal qeqeqeqe

Hanya satu toko yang buka dan itu termasuk toko paling besar dan paling mahal harganya #jleb# terpaksa tetap belilah oleh oleh khas Gorontalo walau gak sesuai dengan hati yang penting bawa kantong yang ada tulisannya Gorontalo xixixixixi #dasar katrroooxxxx#

Kelak, saya benar benar ingin kesana untuk menikmati liburan bukan untuk sebuah pekerjaan. #masukin kantong mimpi lagi mimpinya#
Siiiiiiiiippp ternyata untuk bahagia itu mudah yah apalagi untuk menciptakan sebuah kenangan terindah, hanya dengan foto maka semua kenangan itu seakan ikut terekam dalam ingatan. #just save my memory in my life#.

B-kasi, 161012

Salam

Mena Larasati.

17 responses

  1. Larasati

    kok fotonya dobel dobel yah?? hahaha wes ah ben ae😀

    16/10/2012 pukul 9:42 am

  2. wah .. aku belum pernah ke gorontalo mbak, foto fotonya cantik sekali, suka yang berawan biru cerah dan tentu saja foto foto makanannya😛

    16/10/2012 pukul 10:10 am

    • Larasati

      itu pas cerah cuacanya, kalau pas mendung juga mgkg gak gitu yah hehehe

      16/10/2012 pukul 10:19 am

  3. eleuh,,,eleuh..
    udah nyampe Sulut ajah..

    kapan nih giliran sultra yg dkunjungi?😀

    16/10/2012 pukul 10:14 am

    • Larasati

      haha harusnnya bisa Ray ke Kendari soalnya saat itu juga ada jatah kesonoh tapi yg berangkat bukan sayaahhhh!!! #huh# cuman sampai Makasar doang😦

      16/10/2012 pukul 10:20 am

      • rayaadawiah

        Kendari selalu diabaikan *ceritanyangambek*😀

        16/10/2012 pukul 10:24 am

      • Larasati

        hahaha gak lah Ray, saya juga pengen tuh ke Kendari ke pusat2 batu2 permata nyaaaa hehehe

        #kasih balon ke raya# jangan ngambek yah, dede mau apa lageee??

        16/10/2012 pukul 10:44 am

  4. randompeps

    kapan yaa bisa ke gorontalo pengeeeen :p

    16/10/2012 pukul 3:27 pm

    • Larasati

      hayuuukkkk jalan jalan hehe btw aku manggilnya apa yaahhh?? koala apa cinderella?? hehe makasih yah dah mampir🙂

      17/10/2012 pukul 5:32 am

  5. wah suka foto-foto ya mbak😀 sama ni seperti saya hehe.. salam kenal mbak dari sianakdesa🙂

    16/10/2012 pukul 3:32 pm

    • Larasati

      salam kenal kembali…makasih yah sudah datang disini🙂

      17/10/2012 pukul 5:44 am

  6. musayka

    Weh dah jauh aja melangkahnya.. Kapan ke Jombang hahah

    16/10/2012 pukul 6:16 pm

    • Larasati

      nah itu pengen banget ke jombang…pengen ke madura juga…hmm

      17/10/2012 pukul 5:46 am

  7. wah udah jauh melanglang buananya nih
    aku aja yang lahie besar di Sulawesi belum pernah ke Gorontalo hiks

    17/10/2012 pukul 5:15 am

    • Larasati

      hehe itu juga karena kerjaan mba….kalau kesana sendiri belum lah🙂

      oh mba arni lahir m besar di sulawesi?? kirain Bali mba

      17/10/2012 pukul 5:49 am

      • Aku lahir besar di Kendari🙂

        17/10/2012 pukul 6:18 am

      • Larasati

        tetanggan ma Raya dong yah mba…tp keluarga Bali kan yah??

        17/10/2012 pukul 6:35 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s