[Jejak Kaki] Palembang…

Aku menunggumu sekalipun jejak mu tenggelam dalam samudra luas membentang cakrawala Cinta. Adakah lorong untuk menembus cakrawala CintaNYA??

Kota Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan. Palembang merupakan kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan.

Sejarah Palembang yang pernah menjadi ibu kota kerajaan bahari Buddha terbesar di Asia Tenggara pada saat itu, Kerajaan Sriwijaya, yang mendominasi Nusantara dan Semenanjung Malaya pada abad ke-9 juga membuat kota ini dikenal dengan julukan “Bumi Sriwijaya“. Berdasarkan prasasti Kedukan Bukit yang ditemukan di Bukit Siguntang sebelah barat Kota Palembang, yang menyatakan pembentukan sebuah wanua yang ditafsirkan sebagai kota pada tanggal 16 Juni 682 Masehi, menjadikan kota Palembang sebagai kota tertua di Indonesia. Di dunia Barat, kota Palembang juga dijuluki Venice of the East(“Venesia dari Timur”).

**** baca disini

Tiga hari di Palembang walau yang dua hari untuk bekerja tapi yang sehari full jalan jalan,  sungguh membuat hati merasa berbunga bunga lantaran saya kok merasa dijadikan sebagai ratu saat itu hehehe. Banyak kisah yang tak ingin diungkapkan disini soalnya bisa panjaaannggg dan lamaaaa ntara bosaaannn, cukup mengenangnya saja dalam ingatan dangkal saya lewat foto foto ini.

 

Yang saya ingat, disana saya disuguhi sesuatu yang buat saya tidak asing. Banyak bangunan bangunan tua yang tidak asing dan jalanan yang kelok keloknya juga trotoarnya buat saya tidak asing. Iya, saya melihat Palembang kok seperti saya melihat kota kelahiran saya yah, Pekalongan. Tapi entahlah, apa itu hanya perasaan saya saja yang jelas saya bahagia saat itu apalagi disuguhi kuliner kuliner yang hmmmm ini baru beda dari Pekalongan walau sudah biasa menikmatinya di beberapa kota kota.

 

Kota mana sih yang gak jual Pempek?? kecuali Mie Celor, baru deh saya menemukan makanan ini di Palembang ini. Apalagi ada Es Serut Kacang Merah, huaaaa es ini yang bikin saya ketagihan hehe.  Dan yang buat saya manggut manggut lagi, pas saya ada tugas ke lapangan di salah satu pasar sana #lupa nama pasarnya#, lagi lagi saya menemukan pedagang jajanan pasar khas Palembang tapi penjualnya orang Tegal. Weleehh hehehe

 

Selamat menikmatiii….

 

#just save my memory in my life#

 

B-kasi, 221012

 

Salam Mena Larasati.

13 responses

  1. elok46

    pem-pek palembang bikin kangen🙂

    23/10/2012 pukul 4:26 pm

    • Larasati

      wah aku yg bikin kangen nya tuh mie celor sama es kacang merah nya buuu hhe

      24/10/2012 pukul 8:19 am

  2. Darmanto Muat

    just it.. just pictures..????? >> ngiler.com

    24/10/2012 pukul 1:42 am

    • Larasati

      hahaha ya udah nikmatin ajah gambarnya…bayangkan sendiri ajah om😛

      24/10/2012 pukul 8:20 am

  3. katrinaedwards

    Wow..jadi ingin kesana..
    nice pictures with interesting stories Larasati…

    salam hangatku,

    ~ KeY

    28/10/2012 pukul 6:05 am

    • Larasati

      terimakasih untuk kunjungannya Kak Key……🙂

      28/10/2012 pukul 6:14 am

      • katrinaedwards

        Sama2..🙂

        28/10/2012 pukul 7:09 am

  4. Jejak di Lampung Ada Ga ????

    12/11/2012 pukul 4:35 am

    • Larasati

      lampung belum adaaaa….waktu itu gagal pergi kesana nya hehe

      12/11/2012 pukul 5:02 am

      • Tapi bukan karena takut denger cerita2 tentang Lampung Khan???

        12/11/2012 pukul 5:04 am

      • Larasati

        haha enggaklah…..dulu karena ada tugas ke kota lain

        12/11/2012 pukul 7:30 am

  5. salam kenal..

    silahkan berkunjung ke blog saya >> http://www.adrian10fajri.wordpress.com (Pesona Palembang)

    09/04/2013 pukul 10:11 pm

  6. liat makanan2 itu, jadi kangen pulang ke Palembang🙂

    09/04/2013 pukul 10:12 pm

Tinggalkan Balasan

