[Puisi] Dandelion…

ide puisi dari sini http://sigoese.wordpress.com/

 

Dalam rapuh, ia tetap percaya bahwa kelak sebuah kehidupan yang berseri akan menghampirinya. Ada kalanya jalanan itu berkelok dan berlubang. Ada kalanya jalanan itu menanjak dan berbatu. Ada kalanya badai menghadirkan kegelapan dan hujan mengkoyak koyakan harapan. Ia tetap kuat dan tegar.

 

Dalam lelah, ia tetap percaya bahwa kelak janji yang sempat ia tuliskan pada batang batang pohon yang ternyata telah tumbang pun akhirnya akan menjelma dalam kenyataan. Sungguh seutuhnya  ia percaya pada firman Tuhan yang selalu ia aminkan. Ia terus saja bertahan dalam doa.

 

Dalam sepi, ia tetap saja menari nari mengikuti arah mata angin. Ia pasrah pada sebuah janji mengatasnamakan sebuah kepasrahannya pada alam. Karena itu ia tetap bahagia sekalipun kesunyian mengurungnya dalam keterasingan. Ia tetap tersenyum pada dunia yang telah beratus ratus kali meludahinya.

 

Karena ia percaya, bahwa kelak angin akan menuntunnya menemukan dunia baru yang lebih indah, penuh dengan bunga bunga dan aliran aliran sungai susu dan buah buah dan bidadari bidadari keabadian. Pada surga lah ia menuju dan berpasrah pada pangkuan pemilik hatinya.

 

Ia memang rapuh tapi ia mampu melawan arus. Siapa yang tak kuasa untuk memetik dan memilikinya?? Barangkali disini, “aku akan menjelma menjadi bidadari di surga NYA jika aku tak bisa menjadi Dandelion itu”

 

bukankah dandelion ini indah kala bersatu?
namun mereka bukanlah sang penentu
angin akan membuyarkan mereka satu-satu

 

Ide puisi dari sini dan makasih untuk tiga bait nya yang#kucolong# hehe

 

B-kasi, 181012//19.00′

 
Salam,

 

Mena Larasati.

10 responses

  1. katrinaedwards

    Mantappp…
    Whhh..hebat kamu Larasati..🙂 puisimu keren..

    Salam hangatku..

    ~ KeY

    28/10/2012 pukul 12:21 pm

    • Larasati

      wah kak key, ini ajah lagi belajar kok hehe makasih yah kakak yang cantiiikkk🙂

      28/10/2012 pukul 12:24 pm

      • katrinaedwards

        duhh jangan panggil saya begitu…
        panggil saya Katrina.. (saya takut dipuji2 ..Ge eR nanti)

        ikhlas…benaran tulisan kamu hebat… thumbs up!

        28/10/2012 pukul 12:28 pm

      • Larasati

        Katrina?? iya deh tapi bener kok dirimu cantik

        28/10/2012 pukul 12:38 pm

  2. randompeps

    bunga ini lucu bisa bikin geli geli gimana gitu hihihi

    28/10/2012 pukul 12:31 pm

    • Larasati

      apa iya?? wah saya belum pernah nyentuhnya hahaha pengen jadinya merasa geli2 gitu😀

      28/10/2012 pukul 12:37 pm

  3. resume????

    28/10/2012 pukul 12:38 pm

    • Larasati

      kok resume?? hmmmm ??????

      28/10/2012 pukul 12:39 pm

  4. Dewi

    Great🙂
    q juga suka banget sama Dandelion…
    boleh dishare gak ya hehe

    25/02/2013 pukul 1:08 pm

    • silahkan tapi kalau bisa cantumin nama aslinya yg buat yah hehe

      27/02/2013 pukul 2:05 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s