Kloningan…

 

Kloningan….dari judulnya saja pasti sudah pada tahu kan yah apa itu kloningan?? Sebenarnya saya enggan sekali membahas soal ini, seperti tidak ada kerjaan lain saja membicarakan id id kloningan yang semakin meraja lela di dunia maya. Tapi saya ingin menuliskannya, setidaknya buat pengalaman saya pribadi saja. Syukur syukur bisa bermanfaat juga buat yang baca🙂

 

Saya paling benci dan tidak suka dengan id kloningan yang tujuannya gak jelas atau bahkan dengan sengaja membuat kloningan hanya untuk merecoki suasana ngeblog atau bahkan sengaja menimbulkan masalah di dunia maya.

 

Saya ingat betul dulu jamannya ngeblog di mulkiplid# ngelus dada# rame dengan id kloningan yang sukanya buat onar. Nipu sana nipu sini. Satu orang dengan id banyak dan berbalas koment sendiri. Kayak orang stress ajah yah hehehe dan saya yakin di dunia wepe pun pasti ada lah kloningan itu. Jadi harus berhati hati yaahhh dan tetap waspada meskipun kita tetap berpikir positif dengan para follower di wepe kita.

 

Ciri ciri kloningan yang saya ingat pas dulu itu pasti dia tidak berani menunjukkan jati diri aslinya, selalu memakai HS gambar gambar artis luar yang cantik cantik atau gambar anak anak kecil yang imut dan manis #duuuhhh sapa yang gak melek yah lihat id cakep cakep# 😀 , selalu tampil ramah dan penuh perhatian. Yang lebih parahnya kalau dia jago mengolah kata dan bermain main dengan kata yang puitis #eh saya tuh# dia akan membuat kita merasa melambuuuuuunnngggg tinggi dibuatnya. Seakan kita lah satu satu nya teman yang bisa mengerti.

 

Yah sutralah, hati hati saja yah…yuk ah kita tanamkan kejujuran dalam diri kita sendiri. Dan tanamkan pula apa tujuan kita ngeblog pada mulanya, apakah hanya untuk mencari sensasi saja?? bukan disini tempatnya. Atau ingin mencitrakan dirinya sebagai blogger yang paling baik dll dll?? juga bukan disini. Atau ingin mencari musuh?? hadeeehhh apa lagi yang iniiii, bukan disini tempatnyaaaaa.

 

Buat saya, disini tempat untuk mencari teman, sahabat, saudara, guru, murid atau apalah dimana disini terdapat banyak ilmu yang bisa kita petik untuk menjadikan kita pribadi yang lebih baik. Bukan berarti saya orang baik, saya jahat loh swear deh saya jahaaatt banget tapi gak ada salahnya kan yah kalau saya ingin menjadi tidak jahat lagi dan berubah menjadi orang baik?? Caranya, saya harus belajar. Dan tempat belajar saya yah disini. Di dunia yang saya ciptakan dengan kata kata kata kata dan kata kata.

 

Bukankah belajar pada pengalaman orang lain itu merupakan ilmu yang berharga juga?? Itu menurut saya.

 

Pertama saya ngeblog di mulkiplid memang jelas tujuan saya ingin menjadi orang lain #halah# yah begitulah, buat yang mengenal saya disana pasti tahu lah ceritanya kenapa dan bagaimana hehehe tapi sekarang semenjak saya bertemu dengan teman teman dengan sejuta pengalamannya yang unik unik, saya merubah jalur pikiran saya. Membelokkan arah, barangkali, ternyata di dunia maya saya bisa menemukan teman, sahabat, sodara bahkan guru dari segala hal. Kecuali musuh, saya tidak mau mencari musuh disini. Musuh saya ada di hati saya sendiri jadi saya tidak akan mencarinya diluar hati saya. Cukup di hati saja!! halah opo toh hehehe

 

Mari teman kita ngeblog sehat ajah yaahhh…..jernihkan hati, tajamkan pikiran dan buka lebar lebar pintu persahabatan itu maka kita yang miskin akan menjadi kaya. Kaya?? kok bisa?? terserah kalian deh mengartikan kata KAYA itu seperti apa hehehe….makasih yah sudah menjadi bagian dalam sebuah perjalan saya untuk meraih berjuta mimpi, bersamamu tentunya🙂

 

Dimanapun saya menampakkan kaki disitulah saja menemukan CINTA!!

 

#sekedar tulian kegundahan saya sendiri tentang kloningan, dimana sampai detik ini saya belum berhasil masang feedjit di wepe😦 #

 

B-kasi, 291012

 

Salam,

 

Mena Larasati.

6 responses

  1. ~Ra

    Tentang aku ya mBak? 😀

    29/10/2012 pukul 7:21 am

    • Larasati

      wah enggaklah ini ngingetin tentang saya sendiri kok🙂

      29/10/2012 pukul 8:01 am

      • ~Ra

        😀 kan aku nggak jelas mBak…

        29/10/2012 pukul 8:24 am

      • Larasati

        🙂 selama itu tidak merugikan kan gak masalah neng hehe

        29/10/2012 pukul 9:00 am

  2. setuju, ayo ngeblog-blog-blog… badan sehat pikiran kuat semangat pemuda tampang awet muda hahaha…

    29/10/2012 pukul 12:15 pm

    • Larasati

      terimakasih yah…salam kenal🙂

      30/10/2012 pukul 4:09 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s