Today….

Payungilah hatiku dengan CintaMU…

Jumat Kliwon yah sekarang, saya kok lupa yah bener bener lupa. Kalau bukan karena baca status FB sahabat saya tadi pagi, saya gak tahu. Tahu nya hanya Jumat saja, tidak ada embel embel Kliwon nya.

 

Saya tidak ingin membahas ritual Kliwonan nya tapi saya sedikit akan bercerita sebuah kisah yang saya alami dua hari ini. Bosan dengan cerita saya?? Tak apa, close ajah😀

Dua hari ini saya mengalami situasi yang menegangkan, dimana dua kubu sedang berpadu. Iyah, memang bukan wilayah saya untuk menjadi penengah tapi sialnya saya berada di tengah tengah situasi itu. Sungguh tak nyaman bahkan sangat tak nyaman. Andai saja saya punya tempat lain, saya memilih untuk tidak pulang. Huuuhhh tapi saya tetap pulang dan mencoba bersikap netral dan selebihnya memilih mendengarkan dan diam. Tidak mau ikut campur ataupun membela satu sama lain. Diam diam dan diam sajalah.

 

Yang membuat saya gusar dan gelisah, adalah perasaan saya sendiri. Saya jadi ingat alasan saya dulu mengulur ulur kesempatan untuk menikah. Iya, saya tahu menikah itu ibadah tapi saya memiliki alasan sendiri saat itu kenapa saya masih belum ingin menikah. Melihat sahabat sahabat saya semua sudah menikah bahkan sudah mempunyai anak yang berusia sekitar lima tahunan. Hmmmm kadang saya sedih dan malu kalau pas berkumpul kumpul dengan mereka walaupun hanya berkumpul di group FB atau BB. Hanya saya yang belum menikah, sudah pasti dong gimana reaksi teman teman?? Saya selalu dikacangin sama mereka, memang saya enjoy dan tak mau ambil pusing walau dalam hati miris juga yah hehe end the end, saya merasa tertampar dan terlempar pada sebuah komitment saya dulu. #eh

 

Ditambah lagi tanggal empat november besok sahabat saya di Pondok Pinang bernama Olish, sahabat dijaman kerja dulu hendak menikah. Antara sedih dan bahagia. Soalnya dia dulu sempat bilang akan menikah menunggu saya yang menikah duluan. Karena saya tak segera menikah akhirnya dia bilang saya menikah dulu deh, nungguin kamu lama. Saya hanya ketawa saja saat itu. Tak mau ambil pusing. Selang kemudian, BB saya berceloteh eh ada pesan dari teman saya itu. Dia kirimin saya gambar di BB. Mungkin itu bukan gambar yang khusus karena saya juga sering lihat gambar itu jadi PIC teman teman. Tapi entah untuk saat ini, ketika saya mendapatkan gambar itu…saya memiliki perasaan yang sedikit lain.

 

Seperti sebuah perasaan yang entahlah, yang menarik saya untuk lebih dalam melihat kedalaman hati saya. Ternyata saya masih saja takut untuk melewati jalan yang gelap dan terjal menuju pintu bernama rumah tangga. Saya lebih memilih jalan pintas meskipun jalan itu bukanlah jalan yang semestinya saya lewati. Yah gimana yah, susah untuk dijelaskan dengan kata kata hehehe. Buat sahabat saya selamat yaahh….

 

Satu lagi, yang membuat saya hampir meneteskan airmata saat saya membaca pesannya “setiap manusia itu sudah ditakdirkan untuk berpasang pasangan jadi menikahlah”. Jawaban saya hanya icon🙂

 

Lain lagi cerita yang kualami pagi ini. Seperti biasa saya melakukan rutinitas yang hampir sama seperti hari hari sebelumnya sebelumnya dan sebelumnya. Bosan?? saya juga tapi ini sudah pilihan saya. Ketika hendak beres beres stand saya eh tiba tiba ada ibu ibu datang menghampiri saya. Bercerita panjaaaaannggg lebar, seolah olah sedang menasehati saya. Dan anehnya saya malah dengerin tuh si ibu ngomong padahal saya belum kenal. Melihat wajahnya saja baru sekali. Apa si ibu itu malaikat?? #ngayaalll!!

 

Si ibu banyak bercerita soal perjalanannya saat pertama kali menjalani bisnisnya yang sama dengan bisnis yang sedang saya jalani ini. Eh saya kok merasa mendapat ilmu yah dari si ibu. Atau ini adalah jawaban saya dari Tuhan?? Semalam saya bingung dengan sebuah keputusan yang harus saya ambil pada tanggal enam november besok dan saya mengadu pada Tuhan di sepertiga malam NYA. Karena saya benar benar bingung harus mengadu pada siapa lagi kalau bukan pada DIA yang menyimpan rahasia hidup saya.

 

Walau detik ini saya belum menemukan keputusan pastinya untuk tanggal enam besok, setidaknya hati saya sudah sedikit lega karena mendengarkan dongeng si ibu tadi. Tuhan KAU lebih tahu apa yang saya butuhkan daripada apa yang saya inginkan. Thanks GOD!!

 

Hidup tanpa masalah itu tidak bisa mendewasakan hati dan pikiran dan hidup tanpa batu terjal tidak akan membuat dada kita lapang. Selamat bergelut dengan masalah masalah hehehehehehe yang penting kan tetap semangat. Iya gaakk??? eh satu lagi yang penting tetap Smileeeeeeeeeeeeee…….dimanapun bahkan di depan kamerapun harus tetap cheeeeaaarrrssssss……

 

#saya sedang ingin meracau lewat tulisan daripada meracau di jalanan ntar dikira geloonnggg hehehe…..makasih yah🙂

 

Salam Mena Larasati
B-kasi,021112

****** kasih bonus lagu aahh biar gak ngantuk

10 responses

  1. “Trust I seek and I find in you, everyday for a something new, … and nothing else matter”😀

    02/11/2012 pukul 8:19 am

  2. Larasati

    nothing else matter..yeeaahhh😀 gak binggung kan sama lagu n tulisan ini?? gak mengandung frase apa2 kok hehehe

    02/11/2012 pukul 8:29 am

  3. ~Ra

    Oh, mBak Laras tanggal 6 itu mau dilamar?
    😀

    (Nggak konsen)

    02/11/2012 pukul 8:49 am

    • Larasati

      xixixixixixixixixi aamiinn ajah deh yah Ra😀

      02/11/2012 pukul 9:41 am

  4. Salam kenal…akang mo komen disini karena ada Metalicaaaaa yeaaah….”So close no matter how far…”

    02/11/2012 pukul 12:23 pm

    • Larasati

      silahka akaaaannggg, terimakasih yahh sudah datang kesini, salam kenal🙂

      02/11/2012 pukul 2:54 pm

  5. laraaaassss.. itu laguku jaman kuliah.. kalu ga metalica, deeppurple, blacksabbath, gnr.. lagu belajar biar ga ngantuk..

    03/11/2012 pukul 2:45 am

    • Larasati

      sepultura gimana mba?? hehehe lebih cadas tuh pasti tambah jreng matanya hehehe

      03/11/2012 pukul 4:17 am

  6. 'Ne

    dan ternyata juga banyak ya perempuan yang merasa takut, saya juga sih sempet gitu.. dan ada seseorang yang bilang ketakutanmu itu hanyalah kebodohan semata. saya jadi mikir sekarang emang apa yang mesti ditakutkan ya hehe..

    03/11/2012 pukul 4:44 am

    • Larasati

      hehehehe

      03/11/2012 pukul 7:18 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s