Menikah…

Sahabat saya hari ini menikah. Senang plus haru plus sedih plus ngiri😛 saat melihat dia dengan jas hitam berdasi nya. Ingin segera mengucapkan selamat tapi saya tahan, saya terlambat datang jadi acara sedang akan dimulai. Sedang akan karena seserahan tradisi Betawi nya saya sudah ketinggalan😦 , tinggal akad nikah nya. Dari awal saya datang, yang saya perhatiian dari dia itu gelisah #itu pasti yah# karena pas saya dijalan dia BBM “deg deg an neh”. Selain gelisah saya menangkap rasa yang lebih, adalah sebuah kesedihan meskipun tidak dipungkiri raut kebahagiaan juga memancar dari wajahnya.

Iya, seminggu sebelumnya tepat di hari raya Idul Adha, ibu nya meninggal. Dia sampai berkata pada saya saat itu, kenapa enyak tidak mau menunggu?? awalnya saya hanya diam sembari memberi senyuman. Selanjutnya saya bilang, semua sudah diatur. Ini yang terbaik. Ada yang pergi dan ada yang datang. Enyak sudah lega, karena enyak tahu kalau anaknya akan menikah dengan perempuan yang tepat. Makanya enyak pergi dengan tenang. Sama sekali tidak menyusahkan kan?? Pergi tanpa merepotkan. Doakan saja yang terbaik. Jawaban dia tetap sama saja, tinggal seminggu lagi kenapa tidak mau menunggu?? Kali ini saya memilih diam.

Saya rasa, semua orang akan mengatakan hal demikian “kematian ini yang terbaik untuknya” padahal kita tahu gimana rasanya kehilangan sesuatu yang dicintainya apalagi kehilangan nya ketika akan menikah. Seperti sahabat saya ini. Saya menyesal sebenarnya waktu itu bicara begitu tapi hanya itu yang bisa saya katakan padanya.

Wah ini untuk pertama kalinya saya menulis tentang sahabat nyata saya di di dunia maya. Hmmm…boleh juga hahaha soalnya sahabat saya enggak cuman dia.

Olis, nama panggilannya. Tujuh tahun saya bersahabat dengannya. Dia satu team dalam pekerjaan. Awal mengenal dia justru dari abangnya. Abangnya itu pelawak jebolan API TPI dan suka menjadi MC di setiap event event di tempat kerja saya adakan. Olis ini dulunya suka nemenin abangnya dan saya merasa cocok saja berteman sama dia. Akhirnya dia mencoba melamar dan bekerja di tempat saya. Jadilah saya dan dia satu team.

Tujuh tahun bersama, jelaslah saya dan dia sudah tahu sama tahu tentang segalanya. Baik buruknya, suka dukanya, isi hatinya dan sepak terjalnya dalam hal asmara. Pokoknya saya tahu betul bagaimana bagaimana nya dia. Makanya tadi pas lihat dia berjas hitam dan mengucapkan ijal kabul sembari menangis #tapi lancar#, hati saya merasa menangis tapi tidak sampai meneteskan airmata sih hahaha saya paling tidak bisa menangis di tempat umum.

Alhamdulillah….Selamat yah Lis, akhirnya kau duluan deh yang married hahaha habis nungguin saya kelamaan yaahh?? xixixixixixixi yah deehhhh, duluan gih nyampai ke surga dunia nya. Semoga sakinah mawadah warrohmah yah….

 

Salam MenaLarasati

Cikarang, 041112//10.00′

***** ini yang moto siapa yah?? bureeeeemmmmm hahaha nunggu foto foto yang dari kamera temen ajah dah*****

12 responses

  1. katrinaedwards

    Congratulations!!!
    Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah…Aamiin

    04/11/2012 pukul 9:32 am

    • Larasati

      terimkasih Kat🙂

      05/11/2012 pukul 8:48 am

  2. ~Ra

    Sepak terjang kali mBak…

    Mudah-mudahan segera nyusul ya mBak..

    04/11/2012 pukul 1:51 pm

    • Larasati

      nyusul kemana?? xixixixixixixi gak boleh berhenti berharap dan berusaha yah

      05/11/2012 pukul 8:31 am

  3. selamat menempuh hidup baru buat olis.. dan turut berduka untuk ibunya.. pasti ibunda senang “disana”, olis sudah bahagia dengan wanita pilihan.. amin..

    04/11/2012 pukul 2:14 pm

    • Larasati

      Aamiinnn, makasih mba Tin

      05/11/2012 pukul 8:49 am

  4. [ini nanya iseng aja walupun klise] laras kapan nyusul dong?
    semoga disegerakan ya.. jangan mo kalah sama olis..

    04/11/2012 pukul 2:14 pm

    • Larasati

      hehehehehehehe [ini juga jawaban klise yah mba]😀

      05/11/2012 pukul 8:49 am

  5. Kirain Larass yg nikah🙂
    Sahabatan tp ndak ada rasa lain selama 7 thn… Hebaaaat, soalnya biasanyaaa he…he…

    04/11/2012 pukul 6:03 pm

    • Larasati

      haha enggak dong teh, kalau larass mah klu udah nganggep dia sahabat ataua saudara gak bakal ada perasaan lain teh

      05/11/2012 pukul 8:38 am

  6. walaupun telat.. tapi, semoga cepet punya dede bayi😀

    14/11/2012 pukul 1:20 am

    • Larasati

      terimakasiiiiiiiiihhhhh

      14/11/2012 pukul 5:45 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s