Weekly Photo Challenge : Renewal

Hallo….perkenalkan namaku daun, sudah sebulan lebih sang majikan tidak menyentuhku. Setiap pagi dan sore cuman disiram siram saja, sama sekali tidak ada setuhan. Padahal aku kangen loh sama sentuhan tangan sang majikan ini.

Dulu biasanya, aku sering dipotong potong biar aku bisa tumbuh lebih cantik dan segar lagi tapi belakangan ini sang majikan sibuk. Sibuuukkkk sekali. Tapi masak sih sebentar saja gak ada waktu buat menyentuhku?? Pas weekend barangkali?? ah giliran weekend malah dipakai buat tidur sepanjang hari atau buat jalan jalan ke luar kota. Buang buang duit saja. Harusnya weekend itu waktunya buat memanjakan daun daun ku. #mecucu#

Putar otak supaya sang majikan mau menyentuhku lagi, akhirnya aku membiarkan saja kutu kutu berkeliaran di daun daun ku bahkan ada beberapa hama yang  kubiarkan menyerang tangkainya. Alhasil aku pun satu per satu mengering walau disiram setiap hari itu sama sekali tidak pengaruh untuk membuatku lebih segar, justru aku semakin mengering dan tangkaiku membusuk. Menjadikan segala yang ada didekatku tidak lagi sedap untuk dipandang. Nah kalau sudah menjadi tidak sedap dipandang setidaknya bisa membuat sang majikan lebih memperhatikanku. Dan tahu tidaaakkk??? Ide ku ini berhasil. Hore hore horeeeeeeee

Tadi pagi sang majikan mulai menghampiriku selesai menyirami daun daunku yang menguning dan kering. Hmmmm kemungkinan dia melihat hama hama dan kutu kutu tumbuhan yang menempel di tangkai juga bercak bercak menua di tiap garis garis daun. Ahaaaaaa….sang majikan pun langsung menyentuhku dan memotong motong daun daun yang mulai mengering, juga beberapa tangkaiku yang mulai membusuk karena hama.

Kini aku sudah kembali lebih sedap dipandang mata, lebih bersih, lebih bisa bernafas lega karena para kutu kutu dan hama hama yang ada sudah menghilang dan selebihnya aku kini lebih fresh, terlebih setelah dapat guyuran air dari kran sang majikan. Duuuhhhh senangnya kalau dimanja yah…..

Aaahhhh rasanya hidup ini indah sekali kalau saja tidak ada hama, kutu dan luka. Tapi namanya kehidupan yah selalu begitu yah. Tidak sempurna kehidupan itu bila hanya yang baik baik nya saja, dimana ada baik selalu ada buruk. Dimana ada hitam juga ada putih. Dimana ada sehat juga ada sakit. Dan dimana ada kamu pasti ada keindahan dunia dan keindahan dunia itu adalah aku.

Maka kenalilah aku dan biarkan aku menemukan kehidupan yang lebih baik lebih baik dan lebiiihhh baik lagi dengan cara, aku selalu kau perbarui. Potonglah daun ku yang sudah menguning dan mengkerut. Pangkaslah tangkaiku yang sudah terkena hama dan membusuk. Agar warna hijauku selalu mencerah di kala pagi hari dan selalu mempesona ketika senja menghampiri.

Sama halnya ketika manusia mendapati hati yang penuh prasangka busuk, maka segeralah buang buang jauh prasangka busuk itu dari lingkar hati dan pangkaslah sesegera mungkin sebelum hama busuk berubah menjadi kebencian. Maka dari sebuah hati itu akan memancarkan cahaya surga dari jiwa, terlebih jika sang manusia tahu dimana dia bisa menemukan mata air air suci untuk membasuh hatinya itu.

 

Salam MenaLarasati!!

B-kasi, 111112//23.00′

 

## sebuah ide yang melesat dengan pemikiran RENEWAL dimana kata ini menjadi tema Weekly Photo Challenge minggu ini. Disini, aku mengartikan Renewal sebagai satu tindakan pembaruan dalam kehidupan untuk menjadi sosok yang lebih baru dan lebih baik dari sebelumnya## ngarang neh aku hahaha biarlah aku ingin menciptakan sebuah tulisan yang sedikit lain hehehe seng penting PD😀

10 responses

  1. Daunnya pinter nyari perhatian🙂

    11/11/2012 pukul 5:38 pm

    • Larasati

      just my imagination mister hehehehehe
      kalau jam segini good night apa good morning yaahh xixixixixi yg jelas udah harus tidur neh😀

      11/11/2012 pukul 6:05 pm

      • hahaha… setahuku di dalam dunia blogging tidak berlaku waktu khusus, karena bisa dibuka kapan saja. Berbeda hal-nya dg interaksi melalui chatting yg real time.

        Jadi, sampaikan saja … “happy blog walking” untuk periode kapan saja🙂

        12/11/2012 pukul 3:48 am

      • Larasati

        haha sip sip siiiippp….larass juga sering kok diam diam blog walking ternyata jadi silent rider itu boleh juga yah pak iwan hehehehe

        12/11/2012 pukul 5:06 am

  2. 'Ne

    belum nemu photo untuk tema kali ini😦

    12/11/2012 pukul 4:07 am

    • Larasati

      larass juga asal comot ajah, dipas pas in gitu haha

      12/11/2012 pukul 5:09 am

  3. Wow .. suka banget endingnya😛

    12/11/2012 pukul 10:03 am

    • Larasati

      ending yg mana neh😛

      12/11/2012 pukul 10:12 am

  4. Sesuai tema. keren..

    13/11/2012 pukul 1:18 am

    • Larasati

      terimakasih om Deny…..🙂

      13/11/2012 pukul 4:59 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s