[Jejak Kaki] Magelang…

Mengenangmu kembali membuat seluruh nadi menggetarkan CINTA…

Sebenarnya tidak sengaja membuat puisi ini tadi pagi. Tiba tiba saja berderet deret kata kata itu menguasai otakku yang kebetulan saat itu aku sedang sibuk dengan rutinitas pagi. Kok bisa?? awalnya kemarin kemarin, aku ngobrol ngobrol soal Magelang sama sahabat SMU ku yang kebetulan menikah dengan perempuan asli Magelang. Dan itu membuat obrolanku dengan sahabatku ini selalu nyambung.

Riska namanya, dia cowok loh hehehe dulu kita tuh berlima dekat sekali. Soal ini aku tahan dulu soalnya aku sedang ingin menceritakan tentang Magelang yang termasuk dalam deretan jejak kaki ku.

Pertama kali menginjakkan kaki di kota ini sebenarnya dulu jaman aku nguli uyah di Jogjess. Pas saat itu aku harus melayat sodara sahabat kuliahku yang tinggal di Magelang. Swear deh aku gak menyangka kalau ternyata Magelang bisa menarik buatku untuk kujadikan kota yang kumasukkan dalam deretan jejak kaki. Padahal kejadian kejadian ku dengan kota ini sudah berlangsung lamaaaa sekali dan kembali menjejak disana pas tahun 2010. Menjelang akhir tahun tepatnya tanggal 24 Desember 2010.

Sedikit flashback di masa lampau jaman nguli uyah dulu yaahh.

Seperti yang aku bilang, pertama ke Magelang saat melayat di daerah Salaman. Nah daerah ini rada minggir dikit dari kota nya, eh jebul daerahe uuaapiikkkk. Padahal aku kan biasa lewat yah kalau mudik ke Pekalongan dari Jogja tapi hanya sebatas melintas jadi gak terlalu ngeh sama kotanya.

Yang aku ingat dulu di Magelang, kalau naik bis ekonomi dari Semarang mau ke Jogja pasti di oper kecuali kalau bis nya gak masuk ke terminal. Trus yang aku ingat juga di terminal Magelang tuh copetnya lebih ganas ganas ketimbang Jogja atau Semarang walau tampangnya cute cute. Saat itu loohh entah sekarang hehehe dan memang aku mengalaminya sendiri. Semenjak itu aku gak berani naik bis ekonomi kalau pulang ke Jogja. Cari aman walau rada mahal buat kantong perantau sepertiku.

Singkat cerita, kok tiba tiba yah kota ini selalu menjadi kota pelarianku kalau pas lagi suntuk. Hehehehe…ceritanya begini, dulu kan aku sering dipinjemin motor sama sahabatku yang orang Magelang itu. Kalau aku pas bawa motor tuh hawanya pengeeeennn pergi jauh padahal aku gak punya SIM loh bahkan sampai sekarang pun aku belum pernah punya SIM xixixixixi #jangan bilang bilang pak polisi yah#  , sebenarnya gak cuman ke Magelang tapi dulu juga kadang ke Solo atau ke Klaten atau ke pinggiran pinggiran Jogja. Pergi sendiri mencari tempat yang bisa menenangkan pikiran. Benar benar ini ke-gilaa-an aku😛

Nah kalau di Magelang ini, dulu aku suka sekali nongkrong di alun alun. Duduk sendirian, diam sambil lihat orang berlalu lalang. Sebelum mengenal Magelang biasanya aku suka nongkrong nya di depan benteng tapi kok dirasa rasain aku rada gimana yah kalau nongkrong di depan benteng Vredeburg yang notabene emang daerah benteng itu tempatnya anak anak muda pada nongkrong. Jadi kurang sregg gimanaaaa gituh.

Dan setelah mengenal kota ini tiba tiba saja keinginanku buat kabur dari masalah itu yah duduk diam di alun alun ini. Gak ada yang tahu loh kebiasaanku ini hahahaha sahabat sahabatku dulu sama sekali gak ada yang tahu bahkan yang punya motor pun gak tahu😛

Rasanya nyaman ajah berada di kota asing, sendirian, diam, trus cuman senyam senyum ajah kalau ada yang nyapa trus lihat lihat orang berlalu lalang hahahaha pokoknya menjadi asing itu enak dah jaman dulu. Eh ampe sekarang ding sukanya jadi orang asing😀

Ke-gilaan-an ku itu berlangsung selama kurang lebih tiga tahun lah tapi gak tiap hari gak tiap minggu atau pun tiap bulan kok, cuman sesekali ajah kalau emang bener bener jenuh. Selebihnya menjejak di kota ini yah kadang rombongan sama teman teman untuk jalan jalan lihat para taruna yang rada melek melek gituh hahahahaha trus juga pergi ke tempat tempat wisata atau sekedar menginap saja di Salaman.

Setelah lulus, kebiasaan itu sudah tak lagi kulakukan, secara seminggu lulus aku langsung merantau ke kota yang lebih ganas xixixixixxixi tahulah pasti toh ampe sekarang juga aku masih disini walau udah rada minggiran dikit.

Tapi kenangan di kota ini tidak pernah lekang justru malah semakin membuatku ingin segera bisa menjejakkan kaki lagi disana.

Pada akhir tahun 2010 itulah baru keturutan pergi kesana. Ceritanya kan ada seseorang gituh yang asli sana trus pas dia juga mau mudik jadi nebeng deh kesana dan kebetulan juga aku ada sahabat multiply namanya Boemisayekti aka Yani disana, alhasil satu gayung dua pulau terlampaui hahaha #majas banget#. Sowan ke rumah dia, ketemu ortunya #eh# tapi gak nginep loh di rumah dia soale aku milih nginap di rumah nya Yani.

Ternyata rumah Yani tuh memiliki suasana yang sangaaatttt sejuk dan nyaman. Jalan kaki ke arah belakang rumah Yani dikit kita disuguhi tujuh gunung loohhh, yaitu di bagian Utara Gunung Unggaran terus jejer ke Timur ada Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Merbabu, Gunung Merapi dan sebelah Barat ada Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Seruuuuuuu….ampe betah aku dibuatnya hehe

Dengan kota ini, aku juga mengalami hal yang membuat hatiku seperti diiris iris pake pisau trus dikasih peresan air jeruk #majas lagi#, gimana yah karena di kota ini aku kehilangan dua orang yang sempat bersemayam dalam hatiku. Halaaahhhh hahahaha tapi emang bener kok, satu jelaslah lelaki itu, yang satu nya lagi perempuan. Yang lelaki gak penting untuk diceritakan tapi yang perempuan ini keknya perlu dikit deh. Dia itu sahabat kuliahku yang lain, dia bukan orang Magelang sih tapi kejadiannya pas saat aku ada di kota itu. Iya, pas saat aku sowan ke rumah lelaki itu.

Tiba tiba saja dia marah marah sama aku hanya karena sebuah kelupaannya aku yang punya janji sama dia karena kebetulan saat itu aku sedang ada di Magelang. Dia bilang, katanya aku lebih mementingkan aku dan lelaki itu dari pada aku dan sahabatku itu. Padahal sweaarrr aku lupaaaa kalau punya janji sama dia. Sekarang emang sudah rada baikan tapi udah gak pernah kontak kontak an lagi tapi aku berusaha tetap mengirimkan sms buat menanyakan kabar dia yang kebetulan sekarang dia tinggal di Jogja, walau tanpa balasan sms darinya. Buat aku kejadian ini menjadi sebuah pelajaran besar bahwasanya kalau aku tidak boleh melupakan sebuah janji karena janji yang nyata sepele itu ternyata adalah janji yang teramat penting dan berarti. Maafkan aku yah Cemil🙂

Dan kesininya aku semakin suka sama kota ini yah gara gara sahabatku yang namanya Riska itu. Dia kan sering mudik ke rumah mertuanya nah kalau dia mudik sukanya pamer foto Magelang. Foto yang tulisan Magelang yang kupasang di puisi itu juga dari dia makanya langsung muncul deh deretan kata kata yang jadi puisi itu.

Gak tahu kenapa yah aku kok pengen yah suatu saat nanti pengeeeen banget menghabiskan sisa umur di kota itu. Seperti menjadi kota pensiunan gitu deh. Padahal aku gak punya saudara disitu justru yang ada lelaki yang buatku terluka yah hehehe entahlah semua rahasia DIA. Aku mengikuti arus kehidupan yang DIA atur segalanya untukku. Kalau pun memang aku kelak akan tinggal di Magelang itu adalah sebuah bonus dariNYA yang diberikan untukku tapi seandainya tidak, aku tidak akan merasa sedih dan patah hati atau ampe bunuh diri hahahaha #lebay#

Ternyata seru juga mengenang masa lalu itu. Buatku pribadi, mengenang itu…..sebuah batu pijakan untuk meraih kembali sebuah mimpi yang sempat terlupakan atau untuk menjadi perenungan tentang masa lalu yang akhirnya membuat kita menjadi yang seperti ini. Inilah benih yang telah aku tanam dulu.

 

Salam Larassati!!

B-kasi, 141112//15.00′

#just save my memory in my life#

kasih bonus video yaahhhh😀

21 responses

  1. Wow .. foto fotonya ….

    14/11/2012 pukul 1:37 pm

    • Larasati

      🙂 makasih mba Ely

      15/11/2012 pukul 4:22 am

  2. Suka dengan foto-foto gunung nya.🙂

    14/11/2012 pukul 2:19 pm

    • Larasati

      sayang sekali aku hanya jepret pake kamera hape…lain kali kesana lagi harus bawa kamera hehe makasih yah Rizqi sudah berkunjung🙂

      15/11/2012 pukul 4:23 am

  3. ~Ra

    Beli tanah aja sekarang disana… Siap-siap pensiun pindahan…

    14/11/2012 pukul 8:41 pm

    • Larasati

      tanah 2×2?? hehe

      15/11/2012 pukul 4:24 am

  4. Pastinya sambil ngemil getuk Trio di Magelang…🙂
    Kapan nih cerita “nostalgia” Jogya yg “Istimewa” ?

    15/11/2012 pukul 1:39 am

    • Larasati

      hahahahahaha Jogja?? xixixixixi terlalu banyak yah pak jadi bingung yg mana yg perlu diceritakan, nantilah korek2 dulu pengalamannya😛

      15/11/2012 pukul 4:25 am

  5. 'Ne

    Aaahh lagu ini.. sempet mau masuk MSC tapi nggak jadi😀

    hihihi saya pernah tuh mbak duduk sendirian di kursi yang ada di sepanjang Malioboro, Djokdjabenar-benar sendirian dan hanya memperhatikan orang-orang sekitar.. *cah ilang banget😆

    Kenangan masa lalu ibarat album lama, yang hanya boleh dibuka sesekali saja, pun hanya sekadar untuk mengingat lagi pelajaran dari masa lalu itu. Sebagai acuan dalam bertindak di masa sekarang dan kedepannya untuk kehidupan yang lebih baik lagi.. yang penting tidak menjadikan galau😀

    15/11/2012 pukul 7:23 am

    • Larasati

      siap Non…. siiippp….🙂

      15/11/2012 pukul 9:27 am

  6. Hohoho….salaman….

    aku baru dari sana nich….

    asri banget….

    pengambilan poto-potonya mantep…

    15/11/2012 pukul 11:14 am

    • Larasati

      waahhh aseeegg tuh, ngapain di salaman??

      15/11/2012 pukul 11:50 am

      • kerumah saudara….

        otw jogja juga mesti lewat sono…

        kepil jalurku…

        15/11/2012 pukul 12:55 pm

      • Larasati

        kangen juga karo jogja hehe

        16/11/2012 pukul 7:52 am

      • whahaha……

        dulu nyekul dimana mbakyu?

        pokoke jookja ngangeni…

        16/11/2012 pukul 12:19 pm

      • Larasati

        wah panjenengan mboten maos tulisane kulo ngih?? hehehe

        16/11/2012 pukul 1:24 pm

      • maca dunk…
        SAMPai Habis..
        iya kamsudku dulu nguliyah dimana dulu dikampus naon?
        heehe😀

        16/11/2012 pukul 2:05 pm

      • Larasati

        gak kuliah sih sebenarnya tp biar keren ajah hahahaha ada deh pokoknya😀

        18/11/2012 pukul 12:30 pm

  7. Mba Foto yang pertama sejuk tenan😀
    hhe salam kenal mbak yah, newbee nih…

    17/11/2012 pukul 3:10 am

    • Larasati

      salam kenal jugaaaa, makasih yah udah berkunjung…nanti aku balek berkunjung yah🙂

      18/11/2012 pukul 12:32 pm

      • Hhe ia mbak🙂

        18/11/2012 pukul 12:47 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s