Book Fair dan Kopdar

Kesombonganmu pun luluh oleh mendung yang tiba tiba merintik menjadi hujan. Deras teramat deras membuat sepanjang jalan basah dan sebuah hati resah. Aku terjebak diantaranya. Basah, gelisah tapi bahagia, yang entah…

Alhamdulillah…kata itu yang akhirnya terucap dari hati kecil ku saat sudah memasuki gedung berwarna coklat di kawasan Senayan. Dengan baju yang basah dan hati yang teramat gelisah karena tiba tiba ketika hendak menelpon si artis, pulsa ku sudah diambang batas. Sedikit mengumpat karena memang saat itu aku sedang butuh pulsa untuk menelpon dia.

Mencari cari tempat jualan pulsa ternyata sia sia. Baiklah, sekarang duduk yang manis dan sabar. Begitu akhirnya yang terbesit dari otakku. Dan aku pun mengurungkan niat untuk masuk ke gedung itu dan memilih untuk duduk di luar bersama orang orang yang berlalu lalang. Setidaknya sedikit melonggarkan sebuah hati yang sedari tadi gelisah dan sejenak mengeringkan badan yang basah.

Mengapa aku bisa basah??

Saat menaiki bis 05, warna langit tidak sehitam yang ada di foto tapi begitu memasuki kawasan Cawang, oalaaaaaahhhh lah kok tiba tiba langit dengan cepatnya menghitam. Seolah olah hitam nya langit itu tak rela membiarkan cahaya mentari menghangatkan bumi. Dalam hati, aku pasrah karena saat itu memang posisiku sedang berada di dalam bis.

Melamun, memikirkan bagaimana ini kalau hujan??

Dan pikiranku tiba tiba blank, pas kernet bis teriak teriak KOMDAK lah kok dengan PD nya aku turun. Hahahahaha harusnya aku kan turunnya di Senayaaaaaaaaaannnn bukan Komdaaaaakkkk. Lah itu mah masih jauh noooonnnnn hehehe….ngumpat ngumpat sendiri gak jelas deh akhirnya. Nanya nanya trus suruh naik bis yang arah Senayan, naiklah bis yang arah sana. Eh ternyata bis nya gak belok kiri tapi lurus hahaha terpaksa dengan ngedumel aku pun turun depan JCC.

Bayangkan JCC itu memang Senayan tapi bukan Senayan yang hendak aku tujuuuuu….harus jalan kaki ke kiri menuju gerbang GOR dan itu jaraknya tidak dekat dan tidak jauh, lumayan hahahaha lumayan gempor daripada lumayun😀

Akhirnya mikir, yahsud rehat bentar lah di depan gedung JCC sembari nunggu hujan rada mendingan reda. Dan yang ditunggu tunggu ternyata tidak reda reda juga justru malah semakin lebat lebat dan lebat dengan indahnya, apalagi ditambah dengan suara geluduk dan klakson mobil yang macet. Benar benar suara termerdu diantara rintikan air hujan Jakarta.

Dalam hati, ini harus nekat kalau gak nekat kapan nyampainyaaaa sementara aku gak bisa lama lama disana. Pekerjaan yang kemarin sabtu sudah kuanggurin gak mungkin lagi hari minggu ini kuanggurin jadi okelah kalau begitu. Nekaattt!! Menerobos air hujan. Dan petualangan pun harus terjadi.

Yups, baru juga membuka payung kecil ku tiba tiba ada seorang ibu yang sudah sedikit baya meminta untuk berpayung berdua. Hmmm coba saja dia lelaki brondong pasti deh aku duluan yang nawarin #plak plak plak#, gak tega melihat raut muka si ibu tapi pas aku lihat ke payungku sedikit berpikir apa mungkin payung lipat kecil ini bisa untuk berdua?? Belum selesai berpikir aku pun menjawab, iya ke ibu tersebut. Alhasil aku memilih mengalah, separuh badanku terkena guyuran air hujan dengan sejuta rasa yang diturunkan langsung dari langitNYA. *opo toh* hehehe. Ternyata si ibu itu juga salah turun bis.

Alhamdulillah setelah berpisah dengan si ibu itu akhirnya aku bisa berpayungan sendiriiii….tapi kok badan udah kadung basah yah hahaha yo wes tetep payungan biar gak semakin basah soalnya jarakku masih lumayan jauh trus juga aku kasihan sama kamera buntutku dan hapeku, nanti mereka kedinginan kan bisa matiikk.

****************************************************

Setelah duduk duduk sejenak di depan gedung, tiba tiba no asing menelpon. Ternyata di artis nya neh yang dicari cari hehehe Raya nelpon dia bilang di Cempaka 3. Oke, aku segera kesana. Begitu masuk langsung ketemu dia…oohhh Rayaaaaa dirimu ternyata xixixixixi

Tak lama kemudian mba Yaya datang, pas lah kita bertiga. Eh gak ding Si Raya bawa pasukan empat orang ehehehe. Sembari menahan rasa dingin dan gigil, aku senyum senyum saja dan tetap merasa enjoy dan bahagia bertemu mereka padahal bener bener deh badan gak nyaman dengan pakaian celana sepatu basah sah sah!!

Walau basah tetep yah wajah ceria penuh senyum dan narsiiiiissss hehehe

Semua hasil jepretanku burem, entahlah mungkin kamera yang kedinginan atau aku nya yang menahan gigil saat njepret. Tak apalah yang penting ada hasilnya. Sebuah pertemuan, penerimaan, pelukan dan senyuman yang diakhiri dengan ajang berpoto potoan.
Sedikit kurang sregg juga sih kopdar di acara bookfair karena masing masing manusia nya sibuk mencari buku yang menjadi incerannya, gak ada omongan yang seru seru cuman sesekali ajah. Contohnya aku sendiri, yang sempat kehilangan mereka gara gara mata ini melihat komik komik jadul. Gak sengaja sih dan gak niat mau beli serial komik Candy Candy tapi pas lihat langsung menuju ke TKP. Nyari nyari eh tetep gak nemu juga, yang ada malah aku ditinggal sama mereka hahahaha yo wes saat itu sudah pasrah karena emang pulsa gak ada dan Alhamdulillah, mba Yaya yang baik hati menelpon menanyakan keberadaanku. Akhirnya bisa ketemu lagiii

Bertemu malah aku nya yang pamit buat pulang karena jam sudah diangka setengah satu siang. Itu artinya aku harus segera menyelesaikan tanggung jawabku. Sebelum berpisah narsis narsis lagi, kalau gak salah bersama mereka kurang lebih sejam lah disana. Sebelumnya juga beli dua buah buku yang emang udah jadi inceran dari dulu hehe bukunya Emha Ainun Najib dan GusMus. Lumayan dapat muraaaahhhhh xixixixixixixi

Sebuah kopdar yang seru dan bikin ketawa melulu sepanjang jalan. Baru kali ini neh, hanya demi kopdar harus rela berbasah basahan hehehe

 

Salam Larassati!!

B-kasi, 181112

 

#just save my memory in my life#

 

15 responses

  1. Ah non Atul mah khas banget kalo di foto, mulutnya itu lho… muncu-muncu😀

    19/11/2012 pukul 11:53 am

    • Larasati

      embeeeeeerrrrrrrr

      20/11/2012 pukul 11:46 am

  2. 'Ne

    Hmm kopdar terus bikin iri deh mbak.. saya juga baru beli dua buku di book fair gramedia😀 katanya masih sampe desember jd nunggu gajian bisa beli2 lg.. *lapar mata ya kalo lg book fair

    21/11/2012 pukul 4:58 am

    • Larasati

      hahaha ntar ada kesempatan kita bwt kopdar, Insya allah…..🙂

      tapi skrg lg gak boleh beli2 buku lagiiii😦

      21/11/2012 pukul 8:18 am

  3. aaaaaaaaaaaaaaaaaaa… baru nemuuuuuuuuuuuu ^^

    02/12/2012 pukul 6:51 am

    • Larasati

      yeeeeeeeeeee udah dikasih link juga yah nemulah😀
      baca tuh tulisanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa😛

      02/12/2012 pukul 6:53 am

  4. poke nice kopdar deh ama mbak laras🙂
    aku mau ngejurnal jugaaaaa
    etaaapi kok ya ga kesampean mulu ya?

    02/12/2012 pukul 7:02 am

    • Larasati

      hahahaha ayo ngejurnaaaaaallllllllllll…….foto2 larass jgn semua di upload hehehe

      02/12/2012 pukul 7:18 am

      • aku pilih yg cantip2 poke😀
        btw ituuuuh foto2 mbak las ada cap name mbak semua😆

        02/12/2012 pukul 7:40 am

      • Larasati

        hahahahaha iya yaahhh trus gimenong???

        02/12/2012 pukul 8:07 am

      • mmmm,,
        kirim via email kalau mbak las ga keberatan..
        etaaapi kalu gak bisa aku make foto yg ada stempel mbak ajah
        xixixixixixi

        02/12/2012 pukul 8:09 am

      • Larasati

        gak papa ntar kukirim yah..alamat email nya apa??

        02/12/2012 pukul 8:20 am

      • aciiiiiik
        raya.lacinta@yahoo.com..

        maaf berat ngerepotin nih mbak las🙂

        02/12/2012 pukul 8:23 am

      • Larasati

        sedang proses kirim hehe

        02/12/2012 pukul 8:41 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s