[My Reading] Empat Buku….

mari kita cuci diri kita sendiri di siang hari dan mari kita basuh hati kita dengan air mata sendiri di malam hari (sajak Jeihan-Syukur dan Tafakur)

Dari kemarin nafsu membacaku sedang meninggi. Tahu yah aku ini aneh, kalau lagi menggila sama buku tiga ampe empat buku bisa langsung ludes dan cepet kulahap gak lebih dari sehari semalam tapi kalau emang lagi gak mood baca, boro boro deh mendekati buku haha yang ada juga buku ditaruh dipojokan doang atau cuman buat bantalan atau cuman buat isi isi tas ajah biar gak terlalu enteng hehehe

Buku pertama yang aku baca itu semalam, tentang kematian, eh lebih tepatnya sih bukan buku tapi sebuah majalah Kick Andy yang membahas tentang kematian. *untuk foto majalah menyusul, lupa njepret*

Kematian itu masa yang tak terlihat tapi teramat dekat dengan kita. Yang tak bisa ditolak apalagi dihindari, cukup dengan dihadapi saja.

Entahlah belakangan ini pikiran sadarku selalu penuh tentang kematian bahkan pikiran bawah sadar pun seolah olah menggambarkan tentang kematian. Tapi tetap cukup tenang mencernanya hehehe

Buku kedua itu, karya GusMus yang berjudul Koridor *cover buku diatas*. Mendapatkan buku itu di bookfair kemarin, sebenarnya pengennya nyari buku GusMus yang lain eh tapi dah kehabisan stock dan harus back lagi hari depannya, cuman bisa hela nafas pas yang jaga stand bilang begitu akhirnya yahsud ambil buku GusMus yang itu. Keren juga kok isinya, tentang sebuah perenungan dan sudut pandang GusMus mengenai orang orang hebat yang menerbitkan buku yang dimana beliau menuliskan kata pengantar di dalam buku tersebut. Ternyata perjalanan beliau emang eh luar biasa, rasanya tak bisa diungkapkan deh hehehe padahal sih emang akunya ajah yang gak bisa mereview buku😛

Ini salah satu puisi GusMus yang aku suka dan nemu puisi ini disini terimakasih yah🙂

HANIEN

Mestinya malam ini bisa sangat istimewa seperti dalam mimpi-mimpiku selama ini

Kekasih jemputlah aku

Kekasih sambutlah aku

Aku akan mengatakan kata-kata kerinduanku dengan kata-kata biasa

Dan kau cukup tersenyum memahami deritaku

Lalu ku letakkan kepalaku yang penat di haribaanmu yang hangat

Kekasih tetaplah di sisiku

Kekasih tataplah mataku

Tapi seperti biasa dari sekian banyak yang ingin kukatakan tak terkatakan

Sekian banyak dari yang mau kuadukan terambil alih oleh air mataku

Kekasih dengarlah dadaku

Kekasih bacalah air mataku

Malam ini belum juga seperti mimpi-mimpiku selama ini

Malam ini lagi-lagi kau biarkan sepi mewakilimu

Buku Ketiga ini buku karya Gola Gong. Buku sambungan neh, ada empat buku dan baru nemu buku pertama dan ketiga. Hikkss ada yang pernah baca buku ini?? atau ada yang punya?? hehehe ceritain dong kelanjutannya soalnya ini buku kereeennnnnn….setiap kata kata yang digoreskan Gola Gong itu benar benar menyihir haha apa yah susah yah kalau gak bisa mereview buku.

Selanjutnya alias the end, jatuh pada buku hadiah dari Lina pas kopdar kemarin di Kompasianival😀.

ingatkah engkau kepada embun pagi bersahaja yang menemanimu sebelum cahaya….

Buku ini karya Karla M Nashar yang mendapat inspirasi dari lagunya Letto berjudul Sebelum Cahaya. Wuiihhhh baca buku ini lah kok lumayan hampir mrembess yah mata xixixixixi #cengeng# tapi bener loh walau gak ampe sesengukkan tapi cukup buat diriku basah eh maksudnya mataku basah. Kok aku jadi merasa kalau aku membutuhkan sosok seperti Mariena yah hehehe dimana dia adalah sosok yang mampu memberikan cahaya kehidupan dalam kegelapan, dimana dia sosok yang mampu menyempurnakan jiwa yang tak sempurna dan dimana dia sosok yang setia dalam penantian sekalipun telah terpisah jauh dan bertahun tahun, dan dimana dia adalah sosok yang mau menerima segala sesuatu dengan hati yang tulus dan cinta yang sempurna.

Alhamdulillah…..penasaran dengan buku buku itu?? Baca sendiri yah soalnya emang aku ini gak pandai mereview buku jadi gak bakalan nemu disini deh ringkasannya hehehe makasih yah, hari ini adalah hari yang…..gituh deh😀 yang penting tetep bersyukur yah🙂

 

Salam Larassati!!!

B-kasi, 201112

#aku sedang dalam gigil yang tak bisa kuelak, terlebih ketika ragaku mulai merasa angkuh pada sepertiga malam yang terkadang kutinggalkan, Tuhan betapa congkaknya jiwa ini dan betapa tololnya otak ini saat menyadari kehadiranMU justru aku melupakanMU. Cambuklah aku dengan kecup mesraMU, agar selebihnya aku lebih mencintaiMU seperti ENGKAU yang teramat lebih mencintaiku#

25 responses

  1. Ceritain dikit tentang anaknya Bisri Mustofa doong….

    20/11/2012 pukul 11:06 am

    • Larasati

      haha gimana sih cara review buku?? bingung euy mau review hehe

      20/11/2012 pukul 11:12 am

      • wis pokokmen ditulis aja.

        20/11/2012 pukul 11:14 am

      • Larasati

        ini mau review bukunya apa soal GusMus nya??

        20/11/2012 pukul 11:19 am

      • Larasati

        soal beliau nya kesini ajah pak http://www.gusmus.net/page.php hehehehe

        20/11/2012 pukul 11:20 am

  2. Larasati

    bonus video nya disini yah

    20/11/2012 pukul 11:11 am

  3. Sinta Nisfuanna

    Jadi ingatkan kalau punya buku Sebelum Cahaya, tapi lupa naruhnya dimana ya T_T

    20/11/2012 pukul 12:44 pm

    • Larasati

      ayo dicari mba hehe saking banyaknya yah bukunya hehe

      20/11/2012 pukul 4:56 pm

  4. ~Ra

    Bacaannya berat euy…😀

    20/11/2012 pukul 1:24 pm

    • Larasati

      enggak juga Ra, ini buku biasa kok🙂

      25/11/2012 pukul 3:20 pm

  5. Red

    aku sudah mau sebulan belum beres2😀

    20/11/2012 pukul 4:44 pm

    • Larasati

      hehe buku apa tuh?? kalau tebal banget juga aku lama selesainya mas hehe

      20/11/2012 pukul 4:55 pm

  6. review review😛

    20/11/2012 pukul 7:15 pm

    • Larasati

      hehehe maaf mba Eli, belum bisa mereview buku🙂

      21/11/2012 pukul 8:16 am

  7. 'Ne

    sepertinya bukunya bagus2 ya.. kalau yang terinsirasidari lagunya Letto saya punya juga tapi dipinjam dan tak kembali hehe..
    dulu bisa seperti mbak laras sehari buku habis, tapi kalau sekarang mesti nunggu libur dulu dan kalau sempet baca cuman malem aja jadi bisa beberapa hari baru selesai *eh curcol

    21/11/2012 pukul 5:22 am

    • Larasati

      ampe dua kali yah curcol nya hehehehehe😛

      banyak juga buku2 yg dipinjem dan gak kembali apalagi kaset, makanya kadang aku males minjemin…bukannya pelit yah tp yah itu gak kembali

      21/11/2012 pukul 8:15 am

  8. 'Ne

    sepertinya bukunya bagus2 ya.. kalau yang terinsirasidari lagunya Letto saya punya juga tapi dipinjam dan tak kembali hehe..
    dulu bisa seperti mbak laras sehari buku habis, tapi kalau sekarang mesti nunggu libur dulu dan kalau sempet baca cuman malem aja jadi bisa beberapa hari baru selesai *eh curcol

    21/11/2012 pukul 5:22 am

  9. 🙂

    21/11/2012 pukul 1:38 pm

  10. Gus mus adalah sqalah satu sosok yang sangat saya kagumi…

    buku, aku udah lama gak menamatkan buku lagi…..

    Thanks linknya salam kenal….

    25/11/2012 pukul 2:26 pm

    • Larasati

      salam kenal kembali, makasih sudah datang🙂

      25/11/2012 pukul 3:32 pm

      • sama-sama… maaf baru bisa berkunjung……

        lagi sering offnya sih…

        25/11/2012 pukul 3:37 pm

      • Larasati

        iya gak papa lagi mas, sama kok larass jg gak selalu online…

        25/11/2012 pukul 3:40 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s