Nyeri Mringgiss….

ponstan

Maka nikmat Tuhan yang manakah yang kau dustakan Larassati??

Kata kata itu yang terus tergiang di otakku tiga hari ini. Badan rasanya remek seperti habis diinjek kontainer, belum lagi gigi rasanya senut senut kek ditusuk tusuk jarum. Makan ngak enak tidur juga ngak nyenyak. Secara wajah aku tetap sumringgah tapi secara batin huaaa rasanya nyeri dan sakit.

Walau bagaimana pun tetap yah harus semangat, gak boleh lebay gak boleh galau gak boleh marah marah gak boleh sedih pokoknya harus terus senyum, nangisnya cukup pas sujud ajah yaahhh Larassati!!

Kalau lagi sakit gini inget jaman dulu yah, jaman badung badung nya…..gak peduli mau capeknya kayak apa tetep ajah hajar bleeehhhh haha itu bahasa gaul kota ku dulu sih.

Bisa dibilang dulu aku sering begadang dan bisa 24 jam loh gak tidur padahal Tuhan tuh adil yah, udah dikasih waktunya sendiri sendiri kapan kita tidur kapan kita melek. Tapi namanya anak sok gaul jadi suka ikut ikutan ajah, belum lagi makan yang asal asalan gak peduli makan apa, dan emang dasare yah aku ini pecinta sesuatu yang manis manis *makanya suka kamu karena kamu manis😛 *

Padahal dokter gigi ku dulu udah bilang kudu ngurangi manis manis, oke deh kuturuti, setidaknya minum teh lebih suka teh tawar tapi kalau kopi yah udah takarannya hehehe jadi gak bisa dikurangi, udah gak ngemil coklat coklat #lumayan diet juga# dan udah gak suka ngemut permen lagi *sukanya ngemut kamu*

dokter gigi UI

Jujur saja, aku paling males pergi ke dokter gigi😦 dari kecil kalau ada periksa gigi di sekolahan jaman SD suka pulang haha secara SD ku kan tinggal lompat pagar ajah sama rumah jadi suka ngumpet di rumah eh tak tahunya malah kebablasan gak balek ke sekolahan lagi😀 . Jaman SMP terpaksa harus pemeriksaan gigi kalau pas ada begitu juga SMU karena sekolahnya jauuuhhh #inget ngowes sepeda#

Semenjak masuk dunia kerja penampilan kan kudu yah hehe apalagi kota gede kek kota metropolitan jadi yah harus lah ke dokter gigi apalagi aku ada kelainan di gigi jadi harus bener bener dirawat. Sudah setahun lebih aku gak ke dokter gigi karena merasa sudah rapi gigi nya. Maklum biayanya mahal apalagi aku harus pake dokter spesial yang bisa nangganin kelainanku dan itu adanya di Rumah Sakit Gigi UI Salemba. Biaya dokter sama biaya obatnya huuuaaa selangiiiitttttt, cabut gigi satu ajah bisa ampe 250rb 😦 . Kalau bukan karena kelainanku gak bakalan aku kesana tapi emang harus disana untuk perawatan gigi aku ini.

Tapi dokter dulu bilang harus setahun sekali periksa dan kontrol kalau tidak gigi yang mengalami kelainan bisa senut senut, kupikir saat itu hanya peringatan biasa eh ternyata sekarang aku merasakannya sendiri. Dalam sebulan ini sudah dua kali sakit gigi dan itu rasanya gak nyaman banget. Mau ngapa ngapain susah dan gak bebas. Terhalang rasa nyeri belum lagi kalau ditambah rasa nyeri lainnya, buat aktifitas saja rasanya kok yah enggan yaahhh milih tiduurrrr saja seharian😀

Tapi hari ini aku harus kembali kerja, sudah dua hari gak kerja walau gak tidur seharian tapi lumayan lah bisa istirahat dari rutinitas yang menjemukan. Apalagi ditemani dua ponakan yang hiperaktif waaahh semakin gimana gitu yah rasanya senut senut nya gigi hehehehe

ponstan1-copy1

Untuk sakit gigi biasanya aku kasih Cataflam yang 500 tapi kemarin tak kasih itu gak mempan trus ganti tak kasih ponstan  500 dan sedikit reda nyerinya dan semalam obat habis, otomatis dong gimana rasanya karena namanya sakit itu pasti tengah malam berasa banget, tanpa obat dan hanya mringgis mringgis saja semalaman di kamar. Dan tadi pagi beli di warung eh dapatnya kok beda yah ponstan nya sama yang biasa aku beli di apotik?? Yang beli diwarung warna kuning nya terang banget dan warna tulisan belakangnya hitam nah kalau beli di apotik warna kuning nya rada putihan dan warna tulisan belakang merah.

Hmmmmm???? akhirnya gak jadi diminum walau jadi dibeli, harganya juga beda banget…kalau yang aku beli di apotik per butir nya 2500 sedangkan yang kubeli di warung #gambar pertama yang paling atas# per butir nya 1000. Sekarang jadi bisanya mringgis mringgis sendiri nahan nyeri sambil kerja, mau pulang gasik juga percuma. Keluarga pada keluar kota, harusnya hari ini aku juga ke Semarang dan mau sekalian ke Magelang tapi gak jadi gara gara sakit gigi. Mringgiiiissss tenan kie😦

Hahahaha hanya sekedar tulisan ngeluarin kebetean ajah diantara rasa nyeri yang bikin hati mringgis mringgis hehehehehe semoga teman teman sehat semua yaahhhh dan nikmat Tuhan yang manakah yang kau dustakan Larasati?? #ngelusngeluspipi#

 

Salam Larassati!!

B-kasi, 301112//15.00′

 

NB: foto obat kedua dari sini

32 responses

  1. ~Ra

    Baca “sukanya ngemut kamu” kok jadi multi tafsir ya?
    😀

    30/11/2012 pukul 8:27 am

    • Larasati

      ah itu hanya isi otak Rara ajah lah, mau dibawa kemana larinya😀

      30/11/2012 pukul 8:30 am

      • ngeres akut dia

        30/11/2012 pukul 8:35 am

      • ~Ra

        😆

        Kalau obat tradisionalnya buat sakit gigi itu, bunga kamboja atau getah jarak..

        Tapi bagusnya sih langsung ditambal.

        30/11/2012 pukul 8:37 am

      • Larasati

        wah aku gak pernah pake yg tradisional Ra….hehe gigu rasane😀

        30/11/2012 pukul 9:36 am

      • Itu photo yang bawah kok dibilang obat warung, see my comment below😦

        30/11/2012 pukul 1:31 pm

      • Larasati

        sebenarnya larass ingin memberitahukan ke pembaca klu obat ponstan itu ada yg palsu….dan yg palsu yg larass beli, yg tak pasang paling atas

        30/11/2012 pukul 3:59 pm

      • Larasati

        soalnya beda dari kemasan sama warna pilnya, nah tadi nyari2 obat yg aslinya nemulah di blog mas…makanya tak masukin sekalian…kalau keberatan nanti larass delete mas….maaaffff🙂

        30/11/2012 pukul 4:00 pm

      • Hehehehe, jangan banyak banyak maafnya tar susah kembaliannya, Hoohhoh. Ya udah kalau gitu berarti hanya typo error🙂

        30/11/2012 pukul 11:43 pm

      • Larasati

        kembaliannya pake permen juga gak papa mas aan hehehe makasih yah🙂

        01/12/2012 pukul 2:33 pm

  2. Dari pada sakit harilebih baik sakit gigiiii iniiii… *oom MagyZ.com* hehehe

    Waaahh sama atuh Non, paling males ke dokter gigi, kalau ndak kepaksa..tp disini harus tuh 6 bulan sekali periksa gigi, biar kalau ada apa-apa ditanggung asuransi kesehatan hehehe
    Tapiiiiiiiiiiiii.. denger bunyi bornya itu lho ngiluu banget.

    Cepet sembuh yaaaah…

    30/11/2012 pukul 8:27 am

    • Larasati

      ketularan teteh neh keknya hehehe pas waktu larass nanya ke teteh yg jarang online kan teteh bilang sakit gigi yah hehehe

      30/11/2012 pukul 8:31 am

  3. aku selalu sedia obat cina, beli di toko kawi ngabean.. sak paket cuma 6500 jos!

    30/11/2012 pukul 8:36 am

    • Larasati

      namanya apa om?? boleh dong kasih tahu, mau beli juga…semoga ada disini….

      30/11/2012 pukul 8:41 am

      • ga ada namanya.. ramuan dewe.. ga bagus sih, mesti takarannya embuh… tapi manjur ya tetep aku pakai daripada nuruti dokter kudu dioperasi…

        30/11/2012 pukul 9:51 am

      • Larasati

        ciri2ne apa om?? sapa tahu lah gigi ku sembuh juga…ini cenut2 ae dek mau😦

        30/11/2012 pukul 10:02 am

  4. 'Ne

    saya pernah cabut gigi 2 kali mbak hehe.. tapi Alhamdulillah sakitnya ndak keterlaluan.. atau mungkin sayanya yang kebal ya😆

    30/11/2012 pukul 8:48 am

    • Larasati

      haha mgkg iya kali yah, kebal atau pemberani?? klu larass emang trauma sama yg namanya dokter dll dll nya hehehe

      30/11/2012 pukul 9:02 am

  5. haduh udah waswas kalu sakit gigi.. jarang sakit gigi daku, ga punya bolongan, ada kali ya tapi ga kelihatan.. palingpaling kalu mo tumbuh gigi bungsu baru nyeri.. iya loh umur udah lewat kepala 4, tapi daku masih tumbuh gigi loh..

    30/11/2012 pukul 8:56 am

    • Larasati

      wah sehat bener dah mba tin ini🙂

      30/11/2012 pukul 9:01 am

  6. Hehehe….. enakan sakit hati yah daripada sakit gigi

    30/11/2012 pukul 9:04 am

    • Larasati

      sama sama gak enak pak lambang….enakan juga jatuh cinta hehe

      30/11/2012 pukul 9:36 am

  7. Gambar paling bawah itu obat yang asli, bukan obat warung. Itu gambar yang aku foto di pabrik (pabrik tempat aku kerja bikin Ponstan, bukan spontan)
    sebagai info saja, kalau harganya cuma seribu dipastikan plasu dan hanya berisi talk tanpa mefenamic acidnya. Ciri2nya kalau coated tablet di belah yang asli dalamnya warna putih kalau yang palsu warnanya tetep kuning. Trus warna kuning yang asli itu lapisan coating (kayak lapisan cat gitu)
    **gak terima obat yang guwe bikin dibilang obat warung🙂

    30/11/2012 pukul 1:24 pm

    • Larasati

      maaf maaf maaf, maksud larass foto yg obat warung foto yg diatas sendiri…yg atassss…maaf maaf maaf…nanti di edit mas, maaf juga belum sempat pamitan tadi dah keburu off krn nyeri banget😦

      30/11/2012 pukul 3:57 pm

      • Oooo, begitu… ya udah gak papa, tinggal di edt aja kalau gitu😀

        30/11/2012 pukul 11:42 pm

      • Larasati

        sudah larass edit mas, udah bener kan ?? hehehe

        01/12/2012 pukul 2:33 pm

  8. tulisan apa iklan….. di bayar kyk neh ya mbak hahaha

    30/11/2012 pukul 3:21 pm

    • Larasati

      enggaklah mas, jauh dari pemikiran begitu larass mah hehe nulis ini biar tahu ajah dan lebih hati2 sama obat tiruan yg banyak beredar di pasaran…mending belinya di apotik ajah mas jgn di warung🙂

      30/11/2012 pukul 4:11 pm

  9. Wah aku lagi kompakan sama Larass nih. Lagi sakit gigi juga 😦

    01/12/2012 pukul 2:28 am

    • Larasati

      xixixixixixixi minum ponstan om tp jangan salah beli yaahhh….yg belakangnya warna merah tulisannya, belinya juga yg di apotik ajah jgn di warung2 bebas…bahaya om, yg belakangnya tulisannya berwarna hitam itu palsu😦

      01/12/2012 pukul 2:34 pm

  10. mbak ijin copy gambarnya yah ada tugas suruh bedain yg palsu ama yg asli..
    thanks before…

    06/01/2013 pukul 11:26 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s