Selamat Tinggal Jumat 2012

 

Pagi yang indah, saat kutenggok almanak usang yang ngantung di sudut ruang kamar, aku merasa ada sesuatu yang istimewa. Tapi entah apa…kuhampiri saja almanak yang tinggal selembar itu.

Sedikit kusentuh padahal aku sedang sensitif dengan sentuhan. Seakan sentuhan itu membuatku seperti terlempar pada masa lalu. Masa lalu yang ingin kubakar dengan sisa selembar almanak ini tapi saat aku melihat tanggal 28 Desember 2012 adalah hari Jumat maka aku urung membakarnya.

Jumat, ternyata ini menjadi Jumat terakhir di tahun 2012. Tidak akan pernah lagi aku menjumpai Jumat ini. Selamat tinggal Jumat 2012 dan. Selamat datang Jumat 2013. Ah, ternyata sudah mendekati akhir tahun dan menjelang awal tahun. Semakin larut saja aku terbawa pada bayangan masa lalu.

Resolusi?? Sepertinya untuk tahun ini aku tidak menuliskan resolusi secara detail. Seakan aku membiarkan apa yang terjadi berlalu begitu saja dan apa yang hendak aku capai seolah olah aku mengejar tanpa sebuah rencana. Mengikuti arus?? Ah, seharusnya aku tidak boleh begitu saja mengikuti arus.

Mengikuti arus bagiku sama saja membiarkan semua berlalu begitu begitu saja tanpa ada yang istimewa padahal aku pengen lebih istimewa dari apa yang sudah kudapatkan.

Mengikuti arus, aku jadi teringat sebuah bait kata entah punya siapa, aku lupa. Iya, sebait itu tertulis,”Hanya ikan mati dan sampah yang hanya mengikuti arus”. Oh iya kalau tidak salah itu bait komentar di twitter nya Mbah Sujiwo Tejo tapi lupa siapa yang nulis hehehe.

Mengikuti arus, apakah sama juga dengan menuju kematian?? Entahlah, aku mulai merasa tulang tulang semakin memberontak dan mata terkadang berat untuk dibuka sedang jari jariku masih saja menari nari indah mengejar asa. Semoga aku berada di arus yang benar seandainya aku hanya mengikuti arus, bukan seperti ikan mati dan sampah itu.

Wahai Jumat, adakah jelaga untuk kugenangi hari ini?? Adakah sukma membawaku pada gairah sepertiga malam yang hampir saja kulenakan?? Adakah cahaya NYA menghangatkan tubuhku yang rindu akan sebuah peluk?? Dan adakah lelaki bersandar di sebuah gang kecil, menanti??

Ah lelaki, terlalu ranum namamu untuk terpahat di mimpiku tahun 2013 esok. Sepertinya aku justru ingin engkau menjadi ikan mati dan sampah yang mengikuti arus itu.

 

Salam Larassati!!
B-kasi, 281212\9.30′

32 responses

  1. enak tuh kaya ikan mati dan sampah yang ikutin arus.. entah kemana bermuara.. *duh istilahnya..

    selamat hari jumat..

    28/12/2012 pukul 10:22 am

    • bahasa falsafat nya Mbah Sujiwo Tejo emang tinggi sekali mba tin, hebat dah beliau ini🙂

      28/12/2012 pukul 1:07 pm

  2. ”Hanya ikan mati dan sampah yang hanya mengikuti arus” <— saya belum pernah membaca tulisan ini di lini masa. Tapi suka……

    28/12/2012 pukul 10:30 am

    • larass follow twitter mbah Sujiwo Tejo, kadang sering nemuin bahasa2 yg aneh tp bener klu dinalar hehehe

      28/12/2012 pukul 1:08 pm

      • Ngawur karena benar ya

        28/12/2012 pukul 1:29 pm

      • heeh…keren kok status2 beliau tuh, suka baca2, awalnya gak dong tp setelah dipikir2 iya yah bener juga hehehe

        28/12/2012 pukul 2:59 pm

      • suka bahasa kritikan nya beliau yg nyleneh tp pas disasaran hehehe

        28/12/2012 pukul 2:59 pm

      • cerdas.

        28/12/2012 pukul 3:09 pm

      • iya, beliau emang cerdas, ada buku beliau yg baru terbit, bagus2 banget kata2ne tp sayang hargane utk saat ini bwt larass lumayan mahal hehehe kemarin cuman baca2 di gramedia xixixixi

        28/12/2012 pukul 3:16 pm

      • Kalau ada orang yang mampu merangkai kata kata seperti itu, sebenarnya karena inteligensia tinggi atau karena rakus membaca ?

        28/12/2012 pukul 3:24 pm

      • rakus membaca sepertinya pak, dan menurut larass membaca itu tidak hanya membaca buku tp membaca kehidupan dan alam yg akhirnya menjadi peka…mungkin begitu yah, entah juga sih…awal karier beliau kan hanya sebagai dalang yah tp kesininya wow kereenn deh

        28/12/2012 pukul 3:28 pm

      • Dalang kan susah, ngapalin cerita, lakon dan wayangnya sendiri. Belum lagi dending dengan seabrek gamelannya.

        28/12/2012 pukul 3:30 pm

      • lagu2nya beliau juga keren2 paakkk….nanti larass mau pasang, tp inet lelet neh😦

        28/12/2012 pukul 3:32 pm

      • seeep deh

        28/12/2012 pukul 3:35 pm

      • coba ke youtube pak, yg judulnya anyam anyaman nyaman, musiknya enak banget

        28/12/2012 pukul 3:36 pm

      • iya, sudah sering berkunjung

        28/12/2012 pukul 3:43 pm

      • nah tuh, pasti udah sering dengar lagu2 beliau kan pak??

        28/12/2012 pukul 3:48 pm

      • Betul, seneng loh.

        28/12/2012 pukul 4:39 pm

  3. 'Ne

    iya juga ya ini Jum’at terakhir di 2012..

    seperti biasa tulisan Mbak Laras selalu sarat makna🙂

    28/12/2012 pukul 3:42 pm

    • halah…padahal yo cuman ngrundelan doang kok Ne…gak kayak Ne yg penuh kosakata baru

      28/12/2012 pukul 3:48 pm

  4. aku sering bilang ikutin arus aja ras daripada menentang malah kita sendiri kecapekan, dengan catatan kita ikut arus pun gak asal ikut, pada saatnya tetep wawasan kita dipakai buat nentuin apakah kita tetep akan ngikut arus atau nyari celah lain

    28/12/2012 pukul 4:19 pm

    • larass juga mengikuti arus dan berharap arus nya bener hehehe makasih Yo tambahannya

      28/12/2012 pukul 5:52 pm

  5. Lelaki lelaki.. Semua lelaki memang begitu Laras. Makanya aku ga naksir sama lelaki hehehe

    28/12/2012 pukul 6:27 pm

    • hahahahahahahahaha wah om dheni ini, masak naksir lelaki😛

      kemana ajah om, liburan panjang yah?? happy holiday yah and happy new years🙂

      28/12/2012 pukul 6:28 pm

      • Wakaka
        Di rumah aja kebaktian. boring ya hehe

        28/12/2012 pukul 7:05 pm

      • gak jalan2…waahhh malam tahun baru jalan2lah om

        28/12/2012 pukul 7:15 pm

      • Malam tahun baru kebaktian juga hehe

        28/12/2012 pukul 7:31 pm

      • oh masih kebaktian juga yah…semoga lancar om🙂
        #ada sesi makan2nya kan?😀

        28/12/2012 pukul 7:36 pm

  6. Ini jum’at terakhir tahun 2012. Semoga masih bisa ketemu dengan jum’at-jum’at yang lain di tahun mendatang

    28/12/2012 pukul 9:34 pm

    • Aamiinn…makasih Pak Umar, salam kenal yah🙂

      29/12/2012 pukul 1:10 pm

  7. waw ada sesuatu cerita serem kyknya di hari jum’at… Orang-orang mah pd ngomong malam minggu terakhir, eh mbak laras malam ngomong jum’at terakhir, jgn2 ada apa2 nya nich haha

    30/12/2012 pukul 1:23 am

    • hahahaha gak ada lah mas, aku biasa2 ajah kok mas…cuman pengen nulis ajah dan nemunya gitu😀

      30/12/2012 pukul 2:11 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s