#2 Jumat Ngreteesss….

Kayaknya aku kena hukuman neh hehehehehehe sedari pagi perasaan gelisah sudah menguasai hatiku. Gak tahu kenapa.

Ah, aku paling benci kalau pagi pagi sudah dikuasai rasa gelisah. Dalam otak langsung berlayar, “Siapa yang lagi kangen aku yah??” “Siapa yang lagi ngomongin aku yah?” “Siapa yang benci aku yah” “Siapa yang cinta aku yah?” “Siapa yang sedang sakit yah?” “Siapa yang hari ini berpulang?” “Siapa siapa siapa siapa siapaaaaaaaa…..” Dan kadang pikiranku langsung ke kampung, telp bokap dan baik baik saja itu sudah sedikit bikin lega.

Pokoknya kalau gelisah pikiran macem macem saling berhamburan satu persatu di otakku dan itu bikin gak semangat bikin semua kerjaan berantakan dan bikin masakan rasanya lambat dan hambar. Aku benci kalau pagi pagi sudah dikuasai rasa gelisah.

Detik demi detik berlalu, satu persatu daun berguguran #weleh malah nyanyi lagune bang Iwan# dan akhirnya terjawab yah satu satu dari rasa gelisah ku itu. Biasanya emang begitu, kalau gelisah pasti bakal ada apa apa entah aku entah orang lain entah benda entah aku melihat dijalanan.

Pertama, pagi pagi setelah masak dan mandi, aku BBMan sama sahabat SMU. Dia ini satu satu nya sahabat lelaki yang hingga detik ini masih saja selalu mempertanyakan statusku. “Kapan kowe nikahe?” Karena itu aku jarang sekali menyapa dia kalau emang gak kepepet hehe alias aku selalu menghindar kalau pas ketemu di group pun aku langsung ngumpet hahaha soale hanya dia yang selalu resek. Niatnya bagus karena ngasih semangat, begitu katanya, yah emang sih aku salut sama dia karena hanya dia yang masih setia mengingatkan aku untuk segera memilih. Tapi tadi pagi ada yang lain, dia bilang kenapa aku ndak pernah BBM ke dia terus dia to the point ngomong sesuatu yang buat aku jadi merasa ngreteeeesssss (ceritanya ada di tulisan sebelum ini)

Kedua, hari ini aku dalam fase kesulitan online karena dua sebab. Awalnya kemarin sore, mozilla ku tiba tiba gak bisa dibuka padahal sebelumnya bisa. Tapi pas aku nyalain setelah ditinggal sholat maghrib dan laptop aku matiin, kok mozilla gak bisa buka yah?? Selama ini aku hanya memakai mozilla alhasil aku gak bisa lanjutin online lagi. Dan sekarang setelah aku install torch eh modem ku mampus, alias gak ada sinyal blass. Seperti yang nampak digambar, hanya gambar XX dalam lingkaran orange yang ada dijalur sinyal. Hadeeeehhhhhhh….gangguan dari pusat biasanya kalau begini.

Dan yang ketiga, lagi lagi aku kok lancang yah bermain api. Bermain api dalam sebuah hubungan orang lain. Aku benar benar gelisah saat aku sadar kenapa aku harus masuk ke dalam sebuah ruang yang seharusnya aku tak perlu masuk. Bingung kan?? Sama!! Aku juga bingung teman makanya aku gelisah.

Aku melihat langit dan mendung dan lambat laun hujan turun membuat jalanan basah. Lagi lagi hujan lagi lagi basah lagi lagi resah lagi lagi aku mengalah tapi bukan kalah!!

Yahsudlah, dengerin lagu lagu bang Iwan saja dari laptop sambil mencari inspirasi untuk DL yang sudah diujung hari. Ada buku Gusmus juga yang berjudul Lukisan Kaligrafi. Ceileehh bacaanku kek mau jadi Nyai ajah yah hehe tapi cukup membangun buku ini setidaknya buat aku, sedikit bisa narik kesimpulan untuk diri sendiri.

“Dalam sebuah anugerah yang kita dapatkan kadang adalah sebuah cobaan yang lebih dasyat gawatnya dibanding cobaan berupa penderitaan”. “Dan sebagaimana adanya surga dan neraka adalah ciptaan Allah. Terserah DIA akan memasukkan kita kemana. Sikap baik kita tidak dapat menjadi jaminan untuk masuk surga karena kita sendiri juga tidak bisa menuntut balasan kebaikan kita karena kebaikan kita berasal dariNYA”.

Intinya kita bukan siapa siapa dan tak bisa berbuat apa apa bahkan kita ini tak punya apa apa. Semua milikNYA. Yang kita miliki dari DIA dan kelak untuk DIA juga. Begitu yang aku tangkep atau entahlah….

Selamat sore menjelang senja sebelum malam kembali menjelaga raga.

Salam Larassati!!
B-kasi, 040113\4.00′ PM

7 responses

  1. Urip Prasadja

    adus disek, ndak edan…😆

    04/01/2013 pukul 5:26 pm

  2. Jadi sing BBM Mustofa bisri gitu ya ?

    04/01/2013 pukul 5:49 pm

  3. itu lagu iwan fals deh..

    04/01/2013 pukul 9:25 pm

  4. Teguh Puja

    Udah gak gelisah lagi kan ya?😀

    05/01/2013 pukul 8:41 am

  5. Selamat sore menjelang senja juga mbak, pas sekali dengan suasana di kampungku saat ini

    08/01/2013 pukul 10:00 pm

  6. Selagi bisa diselesaikan, maka segera diselesaikan. Dari pada jadi bom waktu dan kegelisahan yang berulang di lain waktu🙂

    10/01/2013 pukul 12:09 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s