#2 Rejeki Hujan…

tas

 

 

Bismillah….

Malam ini aku tidak bisa tidur. Aku teringat tas ku yang baru saja hilang beberapa jam yang lalu. Iya, beberapa jam yang lalu tepatnya jam tujuh malam, disaat aku dan sodara sedang asyik makan dan kebetulan tas aku tinggal di dalam mobil sodara yang ternyata kaca mobil dipecah dan tas pun diambil plus isi isinya.

Apa saja isinya??  jelas hampir semua barangku ada dalam tas. Kamera, hape, dompet plus isinya, USB, flashdisk, jam tangan, buku catatan kecil dll dll dll yang bisa dibilang barang kecil kecil tapi sangat berarti.

Mau bilang apa yah, sudah terjadi. Semua tidak ada yang mengira dan aku sendiri juga tidak menyangka. Wong biasanya juga aman aman saja walau tas aku tinggal di mobil. Kebiasaan aku memang kalau keluar makan hanya bawa dompet kecil yang isinya recehan buat para pengamen yang lalu lalang dan BB. Sementara dompet yang isinya lebih banyak aku tinggal di tas juga hape nokia yang no nya sudah tersebar ke teman teman memang sering aku tinggal di tas kalau sedang makan di luar.

Hanya bisa pasrah dan menghela nafas saja. Tidak boleh marah walau nyatanya dalam hati kecewa. Tidak boleh benci walau dalam hati sangat sedih.

Nikmat mana yang kau dustakan Larassati?? Yang aku miliki pasti akan hilang juga karena pada hakekatnya apa yang aku miliki bukanlah milik aku. Ada hak orang lain, mungkin yang mengambil tas ku sebenarnya hanya butuh uangku saja dan mungkin yang mengambil itu memang benar benar sedang butuh uang untuk makan atau untuk biaya sakit anaknya atau untuk kelahiran istrinya?? Entahlah, mencoba berpikir positif saja untuk sebuah kejadian ini. Kalau pun yang mengambil bukan orang baik baik dan memang orang berandalan atau pencuri ulung, doakan saja semoga Allah membukakan hatinya untuk menyadari kekhilafannya. Dan semoga Allah mengantikan yang lebih dari apa yang hilang dariku.

Kalau dibilang sedih, jelas aku sangat sedih dan ngondok banget tapi yah itu tadi, mau bagaimana lagi. Soal uang sebenarnya gak terlalu tak pikirkan karena uang masih bisa dicari, yang bikin malesnya ngurus ngurus suratnya karena ada KTP, SIM A, ATM BII dan BNI. Dimana untuk mengurus itu semua mesti ke kantor polisi dan buat surat kehilangan. Dan pergi ke kantor polisinya yang buat aku enggan. Tapi tetap lah harus kesana besok.

Hidup ini memang tidak bisa ditebak yah, baru tadi pagi aku cerita soal rejeki hujan disini dan sekarang aku membuat postingan dengan judul yang kubuat sama walau latar belakangnya beda karena pas aku nulis ini hujan masih saja menguyur lebat di Bekasi. Pernah dengar kalau musibah juga bisa jadi rejeki yah, mudah mudahan saja. Yang penting belajar untuk legowo saja. Dan memang untuk akhir akhir ini, ketahanan legowoku sedang diuji tapi tetap harus legowo yah untuk rasa apapun yang membuncah di dada.

Mencoba menilik ke sebelum kejadian saja, apa saja yang sudah aku lakukan atau kata kata apa yang sudah aku lontarkan?? Kutanamkan dalam hati, gak boleh panik, gak boleh marah dan gak boleh sedih. Tetap senyum saja walau hati sedih dan menyesal. Pasti ada hikmahnya.

Bisa dibilang ini pengalaman pertamaku loh dalam hal kehilangan benda. Semoga juga menjadi yang terakhir. Oh iya, aku juga tetap kudu bersyukur dan mesti mengucapkan Alhamdulillah karena kebetulan hari ini aku tidak membawa serta laptop dan modemku. Nah, kalau aku bawa laptop dan modem, bisa ikut bablas toh hehehe…yahsud aku ucapkan saja dalam hati “Innalillahiwainnalillahirojiun”

Terimakasih Tuhan untuk kemarin yang sudah KAU berikan padaku, yang akhirnya hilang juga dari rasa kepemilikanku. Jika memang bukan untukku, pasti ada gantinya yang lebih tapi jika masih menjadi hak milikku maka akan kembali meskipun uang nya sudah ludes karena untuk saat ini yang lebih penting adalah surat surat yang ada di tas. #numpang narsis#

mena

 

Salam Larassati!!

Tepian Kota Mimpi, 150113//22.30′

 

#bahasaku kok kesannya aku ini masah bodoh yah sama kejadian ini, seperti sok tegar dan dewasa hehe biarlah toh tulisan ini memang tujuannya untuk menguatkan diriku sendiri yang sebenarnya terpukul jadi kudu nulis yang kuat kuat dan yang baik baik makanya aku gak mau moto kaca pecahnya trus dipajang disini biar gak inget lah hehehe pinjem punggungnya dong buat nyender dan nangis halaahh😀

 

Kasih bonus lagu ajah dah biar gak sedih terus

31 responses

  1. Semoga segera ada gantinya ya mbak

    15/01/2013 pukul 11:30 pm

    • 🙂 makasih mba Elly, gak nyangka yah permainanNYA sungguh indah dan rapi, tak pernah diduga..ini yg namanya belajar legowo kali yah

      15/01/2013 pukul 11:32 pm

      • iya , walau nggak gampang, semua butuh waktu ya mbak, termasuk mengikhlaskan, be strong yach

        15/01/2013 pukul 11:33 pm

      • iya, siap mba elly…makanya gak aku foto kaca yg pecah dan dipajang di blog hehe biar mudah melupakannya😀

        15/01/2013 pukul 11:35 pm

      • setuju mbak, nanti khan kacanya yg rusak bisa diganti lagi, yang hilang Insya Allah bisa diusahakan biar punya lagi, mungkin mikir spt ini lbh menenangkan ya mbak, drpd jengkel dan nggonduk terus mnrtku, soalnya malah nggak hilang hilang rasa sesal dsb, buang waktu sj ya

        15/01/2013 pukul 11:38 pm

      • iya mba….klu sedih pasti sedih yah namamnya manusia tp kan kesedihan itu kudu dilawan yah hehehe lagi belajar utk menjadi lebih legowo sih mba

        15/01/2013 pukul 11:40 pm

      • bener nih, semoga sukses belajar legowonya mbak

        kata alm. ibu saya dulu kalau ada yg mengambil barang beliau, ibu selalu bilang, walau aku kecurian, aku nggak bakalan jatuh miskin malah sebaliknya .. dulu alm. ibu jg sering mengalaminya mbak

        15/01/2013 pukul 11:43 pm

      • wah siippp…..kudu dipraktekin dah hehe makanya aku tulis tuh sapa tahu org yg ngambil lebih membutuhkan yah mba…makasih mba elly, kata2 almh ibu nya joss tenan hehe

        15/01/2013 pukul 11:44 pm

      • sama sama mbak, kata kata beliau aku ingat terus, aku juga dulu sering mengalami saat msh sendiri, tapi nyatanya rejeki ya tetap lancar mbak, nggak berkurang malah sebaliknya

        15/01/2013 pukul 11:47 pm

      • Alhamdulillah…..senangnya bisa mengenal mba elly, ada manfaatnya buat nguatin diri🙂

        #btw larass off dulu yah mba, sini bentar lagi dah jam 12 malam hehe

        15/01/2013 pukul 11:49 pm

  2. Minggu kemaren mbak Dyah yg kehilangan, sekarang dirimu.
    Sepertinya kalian semua bakal dapat rezeki yang lebih besar nih tahun ini🙂 semoga itu sebaik-baik penggantinya. aamiin.

    Gak perlu larut dalam penyesalan, saya sendiri juga pernah kehilangan, dicurangi (karyawan sendiri), dll. Semuanya pasti ada masa untuk mengikuti ujian-Nya.

    15/01/2013 pukul 11:33 pm

    • Aamiinn….makasih pak iwan supportnya, iya mgkg ini cara DIA mengajariku bwt legowo yah

      15/01/2013 pukul 11:34 pm

  3. semoga nantinya dapat ganti yang lebih lagi …
    yang sabar ya mbak …
    *btw, aku suka lagunya Sujiwo Tedjo ini … sudah lumayan lama ya lagunya …

    15/01/2013 pukul 11:37 pm

    • waaaaahhh suka juga sama lagu ituuu, iya ini lagu yg lama…lagu yg sekarang yg baru2 aku malah belum pernah dengar hehe

      15/01/2013 pukul 11:38 pm

  4. 'Ne

    Ya memang begitu mbak, mencoba untuk mengikhlaskan.. memang agak sedikit repot tapi siapa tahu ada maksud-maksud dibalik kejadian ini🙂
    Dan seperti biasa mbak selalu ingat surat Ar-rahman, banyak postingan mbak Laras ada surat itu ya🙂 sama, aku juga tak tulis di layar depan tablet, jadi sebelum buka selau ingat ayat itu hehe

    Semoga kita sedang diingatkan untuk berbagi, dan semoga akan mendapat gantinya yang lebih, ini kata2 penghibur yang klasik memang, tapi begitulah🙂

    16/01/2013 pukul 6:35 am

    • 🙂 surat itu ak pasang di title BB dan tak tergantikan ampe sekarang, biar ingat terus rahmatNYA hehehehe

      makasih Ne, semoga Tuhan selalu melindungi kita. Aamiinn🙂

      16/01/2013 pukul 9:23 am

      • 'Ne

        Aamiin🙂

        17/01/2013 pukul 1:29 pm

  5. jampang

    semoga dimudahkan untuk mengurus kehilangan dan segera dapat gantinya, mbak.

    16/01/2013 pukul 10:17 am

    • Aamiinn…makasih mas Rifky

      17/01/2013 pukul 6:28 am

  6. CaraNya memang tak pernah bisa kita tebak ya.
    Tapi saya yakin kok. Mba akan mendapatkan yang LEBIH nantinya.🙂
    Marah boleh kok mba, sedih juga boleh. Sing penting, gak berlarut-larut.

    16/01/2013 pukul 10:31 am

    • 🙂 ndak usah marah lah hehehe

      17/01/2013 pukul 6:29 am

  7. Memang sedih jika kita kehilangan sesuatu, tapi kesedihan akan berlalu, dan karuniaNYA yang lebih baik pasti akan datang meski kita tidak bersabar, apalagi kalau sabar ya, karena rezeky itu termasuk yg sudah dijaminNYA.
    Tetap semangat yah Laras ^_^

    16/01/2013 pukul 11:29 am

    • wah ada mba Winny, makasih mba…apa kabar??

      17/01/2013 pukul 6:29 am

      • Baik Laras, alhamdulillah. Maaf ya baru sempat berkunjung lagi ni🙂

        17/01/2013 pukul 8:33 am

      • Alhamdulillah, gak papa lagi mba Winny, larass jg jarang online, lg susah waktunya bwt online😦

        18/01/2013 pukul 9:35 pm

  8. pasti larass lulus ujian iklas ini.. barang hilang ada yang gantiin deh nanti.. amin..
    semoga lancar jaya urusan suratsuratnya ya.. udah diblokir kan banknya?

    16/01/2013 pukul 6:02 pm

    • sudah ak blokir mba….kemarin urus2 tp belum kelar juga hehe

      17/01/2013 pukul 6:30 am

  9. Be positive feeling Larass… pertanda bakal dapat ‘rejeki’… !!

    17/01/2013 pukul 1:54 am

    • aamiinn…makasih pak Bams, semoga Tuhan selalu menjaga kita🙂

      17/01/2013 pukul 6:31 am

  10. Yang sabar ya Raaaaaas. Semua ada hikmahnya Ok

    17/01/2013 pukul 4:03 pm

    • iya mba Ika, makasih yah🙂

      18/01/2013 pukul 9:38 pm

Tinggalkan Balasan

