#Buku – Pengantin Surga…

Pengantin-Surga

Selamat pagi teman…?? Semoga semua sehat sehat saja yah dan awali hari ini dengan senyum dan rasa syukur walau hujan menguyur kota Bekasi sejak pukul 2 pagi. Iya, jam segitu tumben aku sudah bangun dan tidak bisa tidur lagi, padahal aku tidur diatas jam 10 hmmmm semoga nanti gak ngantuk #kudu sedia kopi banyak#

Tulisan kali ini semoga menjadi langkah awal buatku tetap bisa menulis di blog, iya kemungkinan aku mengurangi tentang hal pribadi dan kata “ekstrim” di maya hehe #mungkinkah??# selama itu hal yang baik Insya Allah mungkin yah, optimis saja. Kemungkinan besar jatah online ku kalau gak malam yah pagi pagi banget haha soale modem nya gak beres. Jadi mungkin balas komentnya terlambat. Harus beli modem baru!! Harus nabung duluuuuu😀 #STOP!! Kebanyakan curcol#😛

Tulisan ini tentang sebuah buku lama, sebenarnya ini juga tulisan lama aku di mulpid yang ternyata sampai sekarang gak koit koit tapi udah kadung malas untuk kesana jadi yah satu satu file yang kesimpen di laptop dipindahin kesini saja. Aku suka dengan buku ini walau bukunya gak populer di Indonesia tapi sangat populer loh di luar. Penasaraannn?? Yuk mareee…..

——————————————————————————

Jenis Buku  : Romance
Penulis         : Dr. Muhammad Sa’id Ramadhan Al-Bouthy

Buku yang sangat elegance dan cukup mengesankan buatku. Buku ini bercerita tentang kisah cinta kasih yang tak sampai. Seperti kisah Romeo Juliet, Layla Majnun, Sampek Engtay dan Rojali Juleha. Hanya saja cerita ini berlatar belakang sebuah kerajaan Jazirah (Kurdistan).Dua saudara perempuan bernama Siti dan Zein yang hidup dalam lingkungan kerajaan Islam dengan adat istiadat yang sangat ketat. Hingga mereka sama sekali tidak diperkenankan untuk bermain di luar.

Pada suatu saat mereka berusaha untuk menyelinap pada perayaan musim pasar dimana semua orang berada di luar rumah untuk berpesta, khususnya kaum lelaki. Dengan ide cemerlang Siti, mereka menyamar menjadi lelaki hanya karena memang mereka ingin melihat dunia luar dan berharap bisa menemukan seseorang sebagai pendamping hidupnya. Mereka memang menemukan dan dari sinilah timbul berbagai masalah.

Kisah Siti berbeda dengan Zein. Hubungan Siti dengan Tajudin direstui oleh Pangeran, dimana si Pangeran adalah kakak pertama Zein dan Siti, karena Tajudin berasal dari kalangan yang sepadan dengan Siti sedangkan Zein, hubungannya dengan Mamu tidak direstui karena Mamu hanya rakyat biasa meskipun Mamu mengabdi pada kerajaan tapi sebagai karyawan rendah. Berbagai masalah terjadi hingga membuat Zein dan Mamu merasa menderita karena cinta

Lebih singkatnya, pada ending nya Mamu meninggal dunia setelah dia mengalami penjara bawah tanah selama 1 tahun karena fitnah dari Bakar yang tak suka dengan Mamu dan Tajudin. Mamu dan Tajudin ini bersahabat kental sejak kecil. Zein sangat menderita selama Mamu dipenjara dan semakin menderita ketika mengetahui Mamu meninggal. Saat meninggal berada dihadapan Zein. Karena Pangeran mengijinkan Zein bertemu Mamu yang ternyata itu adalah pertemuan terakhir mereka di dunia.

Dan pada saat itu Pangeran baru menyadari bahwa perbuatannya terhadap Mamu dan Zein sudah keterlaluan. Tapi sayang penyesalan Pangeran tidak merubah nasib Mamu dan Zein. Mamu meninggal dan saat Mamu dimakamkan Zein menangis dan terkapar di atas gundukan tanah makam Mamu, yang tanpa diduga duga Zein pun ikut meninggal. Karena terlalu dalam menahan luka dan deritanya.

Sebelum Zein meninggal dia berpesan pada Pangeran untuk menikahkan Mamu dengan Zein dan menyatukan tubuh mereka dalam satu liang kubur. Dan permintaannya pun dipenuhi oleh Pangeran.

Kisah yang sangat mengharukan dan penuh keromantisan. Dan ternyata kisah ini sangat terkenal di Negeri Jazirah sana, kabarnya hingga saat ini makamnya sering dikunjungi oleh para pelawat dan makamnya pun ditumbuhi oleh pohon-pohon yang rindang. Hmmmm jadi penasaran neh sama makam nya…hehe. Teman penasaran dengan buku ini?? bacalah hehehe

 

Salam Larassati!!

Tepian Kota Mimpi, 150113

14 responses

  1. 'Ne

    baru pernah denger ya mbak Buku ini.. sedih banget kayaknya..

    15/01/2013 pukul 10:45 am

    • 🙂 tidak terkenal emang Ne di Indonesia tp di negeri sana terkenal….bagus buku ini, kata2nya jg puitis…

      15/01/2013 pukul 9:39 pm

  2. Bagus banget mbak ceritanya,… pinjem donnkkk bukunya😀 *modus banget yak

    15/01/2013 pukul 11:13 am

    • hahaha ambil gih di pekalongan😀

      15/01/2013 pukul 9:40 pm

      • wewww,… jauhhhhnyoooo😀

        16/01/2013 pukul 8:33 am

      • hahaha perlu perjuangan yah utk sebuah kepuasan klu gak mau repot yah ke gramedia😀

        16/01/2013 pukul 9:24 am

      • wkwkwkwk,… yupp yupp😀

        16/01/2013 pukul 9:26 am

      • kalau di gramedia bisa gratis kan bacanya asal udah dibuka plastiknya hehehe

        16/01/2013 pukul 9:27 am

      • wkwkwkwk,… ahaaa good idea😉

        16/01/2013 pukul 9:28 am

      • aku juga suka begituuuuu😀

        16/01/2013 pukul 9:33 am

  3. Kalau Siti Nurbaya itu termasuk kisah cinta yang tak sampai nggak ???:mrgreen:

    15/01/2013 pukul 11:44 am

    • iya, gak sampai juga yah cuman alurnya beda yah krna akhirnya siti menikah dgn datuk kalau yg ini kan gak menikah dengan siapa pun, begitu juga dgn romeo n juliet, layla majnun, smapek engtay yg endingnya kematian

      15/01/2013 pukul 9:41 pm

  4. setidaknya zein & manu ketemu di “alam lain” dengan bahagia..

    15/01/2013 pukul 3:11 pm

    • hanya Tuhan yg tahu yah mba….cuman konon makam nya wangi dan rindang hingga sekarang, entah juga sih yah

      15/01/2013 pukul 9:42 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s