Rejeki Hujan…

banjir

Bismillah…..

Alhamdulillah hari ini hujan sudah menguyur Bekasi sejak jam 1 pagi dan aku sudah melek dari jam 2 pagi. Takut banjir dan masuk rumah tapi Alhamdulillah walau banjir di depan tidak sampai masuk rumah seperti yang sudah sudah. Ada postingannya soal banjir, tapi tidak bisa kasih link hehe *post pake hape😀

Dan efeknya aku kesiangan untuk menuju sebuah ruang sepiku haha gak papa sih #soal ruang sepi ini kalau ada kesempatan aku ceritakan detail deh. Insya Allah#

Biasanya aku berangkat antara jam 9 – 10 pagi tapi karena banjir aku berangkat sekitar 11 siang. Tau tidak?? Karena kurang tidur, tulangku kumat berontaknya. Seperti yang pernah aku tulis juga, akhir akhir ini aku emang udah gak bisa begadang. Sekalinya kurang tidur, tulang berontak dan tadi pas mau berangkat tulang kaki sebelah kanan rasanya ngilu buat jalan apalagi lihat jalanan masih becek walau tadi matahari sempat metunggul sedikit dan semburat cahayanya sedikit menyerumbat menghangatkan bumi yang basah.

Tapi karena sebuah komitment dan tanggung jawabku yang berani keluar kerja dan mencoba bisnis kecil kecilan yang masih ngos ngosan, aku tetap berangkat. Gak boleh menyerah yah pokoknya kudu semangat, banyak berdoa dan percaya penuh sama Tuhan. Biar DIA yang kasih tahu gimana nanti endingnya dari sebuah perjalanan hidup ini.

Aku berjalan menyusuri jalanan becek bekas banjir. Pelan pelan kalau tidak bisa kepleset nah kalau kepleset kan malu masak udah gede jatuh hehehe… Sambil nahan nyeri aku dengerin lagunya Natalie Cole “Starting Over Again” dari hape. Biar tambah semangat dan sedikit lupa sama rasa nyerinya.

Tiba tiba ada sepeda motor berhenti, eh aku paling takut yah sama sepeda motor yang tiba tiba berhenti di depan aku yang pas lagi jalan kaki. *ada pengalaman dulu di Jogja yang tiba tiba ngeluarin alat kelaminnya* dan semenjak itu aku paling was was kalau ada sepeda motor berhenti tiba tiba menghadang langkahku.

Tapi kejadian tadi kan masih pagi kan dan yang naik motor si cewek jadi kudu positif thingking dan memang benar ternyata si mbak cantik yang menawarkan diri untuk nebeng di boncengannya sampai ke jalan raya. Wew, ini namanya rejeki Tuhan yang gak boleh ditolak apalagi saat kaki nyeri. Akhirnya aku bonceng dia, Alhamdulillah. Tuhan lebih tahu apa yang aku butuhkan ketimbang yang aku inginkan.

Sebenarnya tujuan kita searah tapi sayang karena si mbak gak bawa helm alhasil aku hanya nebeng sampai depan jalan raya saja dan selebihnya seperti biasa naik angkot. Tapi lumayan yah gak jalan kaki dari perumahan ke depan jalan raya🙂

Ah, sungguh indah hari ini dan sebenarnya setiap hari itu memang indah yah kalau kita mau bersyukur dan tersenyum. Apapun rasa yang menguap dari jantung hati itu tetap kita harus tersenyum dan bersyukur.

Buat Tuhan, terimakasih KAU sudah meringankan kakiku yang nyeri tadi karena KAU hadirkan si mba cantik yang aku tak kenal dan lupa tadi siapa yah namanya hehe karena suaranya kalah dengan suara lajuan motornya. Si mba, terimakasih yah semoga Allah membalas kebaikanmu hari ini dan selalu dalam perlindunganNYA. Semoga kita dipertemukan kembali yah lain hari.

banjir1

Rejeki itu tidak harus berupa materi duhai Tuan Putri…bersyukurlah untuk hari ini dan pahamilah jejak pada hari lalu dan kejarlah mimpi untuk hari depan…

 

Salam Larassati!!
Tepian Kota Mimpi, 150113

 

 

26 responses

  1. Saya tadi berangkat kerja juga basah2an mbak😀
    dimana2 jalanan banjir, jadinya macet

    15/01/2013 pukul 2:02 pm

    • haha iya neh seharian hujan lagi

      15/01/2013 pukul 9:42 pm

      • tapi agak emnding mbak, ndak semacet kmrn😀

        16/01/2013 pukul 8:33 am

      • hujan gak berhenti yah, daerah daan mogot brenti total tuh hehe langganan deh keknya disana

        16/01/2013 pukul 9:24 am

      • Alhamdulillah kantor saya ndak smpe macet bgitu

        16/01/2013 pukul 9:27 am

      • daerah mana seh??

        16/01/2013 pukul 9:27 am

      • sunter kelapa gading😀

        16/01/2013 pukul 9:28 am

      • ealah aku sering ke sunter mall hehe

        16/01/2013 pukul 9:33 am

      • jln2 yaaa😀

        16/01/2013 pukul 9:34 am

      • enggak waktu itu ada kerjaan disana…ada kok postingannya hehe

        16/01/2013 pukul 9:48 am

      • ohh gtu ya mbak, q sring ke sana juga, soalnya dkt sma tmpt bude q😀

        16/01/2013 pukul 9:50 am

      • asli jakarta yah berarti??

        16/01/2013 pukul 9:51 am

  2. yay itu banjir juga sampe kolam susu kopi.. pake bot ga larass keluarnya?
    bekasi banjir kan ya?

    15/01/2013 pukul 3:20 pm

    • enggak mba, pas keluar udah surut…eh siangnya hujan terus sampai sekarang

      15/01/2013 pukul 9:43 pm

  3. kalu tulang dikau ngilungilu, banyak gerak deh larass.. dan minum susu..

    15/01/2013 pukul 3:21 pm

    • memang ada tulang bengkok mba di punggung hehe dulu pas kecelakaan klu kecapaian skrg lgsg berasa dibekas kecelakaan dulu

      15/01/2013 pukul 9:44 pm

  4. Wah semangat memburu, banjir pun bisa lawan mba🙂

    15/01/2013 pukul 4:56 pm

    • karena tanggung jawab kali nya hehe klu gak mending milih tidur hehe

      15/01/2013 pukul 9:44 pm

  5. semoga satu saat nanti ketemu si mbak cantik lagi ya mbak

    15/01/2013 pukul 8:03 pm

    • aamiinn…makasih mba elly

      15/01/2013 pukul 9:45 pm

  6. kasian amat ya keujanan, trus ga di ceramahin bos berangkatnya jam 11 mbak? emang itu potonya beneran banjir ya?

    15/01/2013 pukul 10:24 pm

    • haha lah yah beneran lah mas, itu depan rumah hehehe

      15/01/2013 pukul 10:48 pm

  7. Banjir itu Banjir??

    15/01/2013 pukul 10:56 pm

    • iyaaaaa….depan rumah banjir hehe capek mbersihinnya😀

      15/01/2013 pukul 11:43 pm

      • Berapa ember tu kalau banjirnya segitu.

        16/01/2013 pukul 12:18 am

      • hah klu bicara berapa ember entahlah hahaha itu tumpahan dari langit gak bisa diitung yah hehe

        16/01/2013 pukul 9:15 am

Tinggalkan Balasan

