Pandangan Pertama: Gigi

give-away-langkah-catatanku

 

 

Bismillah….

 

Hal pertama yang membuat aku bahagia adalah GIGI. Bukan group band yang nyanyiin 11 Januari loohhh walau aku juga ngefans sama band itu hehe tapi yang aku maksudkan kali ini adalah gigi palsu.

Iya, aku ini kan disabilitas dan ada kelainan dalam pertumbuhan gigi aku.  Bahkan bisa dibilang gigi depan aku tidak tumbuh secara normal. Duh rasanya dulu sebelum memakai gigi palsu, benar benar tidak bisa dibayangkan. Minder, malu dan enggan untuk tertawa lebar hanya senyum manis saja makanya dulu aku dinilai orang itu sombong. Aku gak bakalan banyak bicara lantang kalau memang tidak perlu.

Dan Alhamdulillah semenjak memakai gigi palsu aku bisa tertawa lebar dan bebas dan tetap feminim lah walau kata orang aku ini tomboy hehe. Untuk memiliki gigi palsu ini sungguh tidak mudah teman. Aku yang berasal dari keluarga biasa biasa saja jadi keluarga tidak memasangkan gigi palsu sejak dini. Dan aku baru bisa mendapatkan gigi itu setelah aku bekerja. Sekitar tahun 2005. Hmm bayangkan saja bagaimana rasanya memiliki gigi ompong??😀

Numpang narsis yeeee....

Numpang narsis yeeee….

Setelah bekerja, sedikit demi sedikit aku mengumpulkan uang dan setelah dirasa cukup barulah aku memasang gigi palsu. Gigi palsuku tidak sembarang gigi palsu yang bisa dipesan di toko toko gigi yang berceceran di kota loh. Gigi palsu ku ini khusus untuk gigi palsu orang disabilitas. Dan itu hanya bisa dilakukan di rumah sakit Fakultas Kedokteran Gigi UI Salemba. Dengan biaya yang sangat mahal karena hanya untuk pemasangan gigi palsu sebanyak dua buah gigi. Aku tidak akan menyebutkan nominal detailnya tapi sebagai gambaran mungkin lima jutaan keatas😀

Tapi tidak apa apa buat aku saat itu walaupun harganya mahal, aku sudah bertekad untuk memasang gigi palsu agar aku bisa tersenyum lebar dan tertawa bebas tanpa lagi harus minder karena gigi ompong dan tanpa harus lagi mendengar ledekan orang “ih ompong”. Walau sekedar candaan tapi terkadang candaan itu nyampai juga di relung hati yang terdalam #ceilehhh bahasanya dalam bokkk#

Semenjak memakai gigi palsu, aku benar benar menjaga perawatannya. Dulu dokter berpesan tidak boleh kebanyakan makan es cream atau coklat karena nanti akan linu pada gigi yang aslinya karena kebetulan gigi aslinya kudu dibor sebagai pengait kawat gigi palsu. Awal awalnya masih ndableg yah karena es cream dan coklat adalah kesukananku. Setelah melewati setahun memakai gigi palsu, aku mulai mengurangi mengkonsumsi es cream dan coklat walau masih sesekali saja hehehe

Akhirnya sekarang sudah bertahun tahun aku memakai gigi palsu dan aku sangat bahagia sekali karena akhirnya aku bisa tertawa bebas dan tak perlu lagi merasa malu dan minder. Ini benar benar rasa bahagia yang tak bisa  dijelaskan dengan kata kata, hanya dengan rasa saja maka kebahagiaan itu bisa terpancar. Aku bersyukur dan kini mencoba untuk berbagi walau hanya sekedar senyum dan tawa, kalau dilakukan tanpa rasa malu dan minder maka senyum dan tawa itu akan lebih berasa hangat terlebih jika senyum dan tawa itu lahir dari hati yang bahagia.

Hidup tidak mudah, untuk mendapatkan sesuatu maka kita kudu berjuang dengan sungguh sungguh dan selebihnya adalah bersyukur. Kata sahabatku begitu, oke deh sobaaattt…..🙂

Tulisan ini untuk memeriahkan tulisan Pandangan Pertama Special Untuk Langkah Catatanku”  di tempat mba Ida.

 

Salam Larassati!!

Tepian Kota Mimpi, 190113

 

****note : ini tulisan pertamaku yang berisikan tentang kejujurannya aku yang paling jujur hehe akhirnya aku bisa juga menulis tentang aku yang dalamnya hehehe, terimakasih yah mba Ida

23 responses

  1. Wow .. salut mbak bisa mewujudkan impiannya utk mempunyai gigi palsu atas usaha sendiri

    semoga menang ya GA nya
    Happy weekend🙂

    19/01/2013 pukul 6:35 am

    • 😀 wah udah weekend yah, aku lupa kalau ini sabtu hehe makasih mba elly, happy weekend too🙂

      19/01/2013 pukul 7:25 am

      • sama sama, thanks juga ya

        ada acara apa nih di wiken indah ini ?🙂

        20/01/2013 pukul 12:49 am

      • Maaf mba elly, baru bisa buka neh wp itupun pake hape yg ribet yah hehe…semoga sehat2 yah mba disana, happy weekend, cepat sekali yah hari🙂

        24/01/2013 pukul 12:01 pm

  2. Saya suka tulisan ini Mbak♥
    Nyengir ah😀 pamer gigi ^^

    19/01/2013 pukul 10:18 am

    • hehehehe nyengir juga aahh😀

      19/01/2013 pukul 11:07 am

  3. nabils29

    betul ka, hidup ialah perjuangan🙂 utk mendapatkan sesuatu tentu saja mesti berjuang.. dan jg bersyukur. sukses GA nya ya ka🙂

    19/01/2013 pukul 10:26 am

    • terimakasih nabil….😀

      19/01/2013 pukul 11:07 am

  4. senang lihat larass tersenyum lebar.. dijaga yang bener ya giginya..

    19/01/2013 pukul 11:21 am

    • Kalau dulu gak bisa mba, banyakan mingkem nya ampe dibilang bisu dan sombong hehe tp itu masa laluuuu. Insya Allah akan selalu aku jaga, makasih mba Tin🙂

      24/01/2013 pukul 11:56 am

  5. eh mbak boleh kritik ?

    Tulisannya kecil kecil dan banyak huruf kurang jelas, kalau baca harus extra konsen. Hehehe….. Templatenya boleh ganti ?

    Maaf yah…..

    19/01/2013 pukul 11:31 am

    • Wah menganggu yah pak?? Maaf yah, Insya Allah nanti kalau sudah bisa ol pake lapie, larass ganti..hmmm ngedit2 lg yah hehehe secara aku lebih suka warna hitam dan warna hitam di WP itu terbatas enggak kayak di BS ama MP yg bisa diotak atik pengaturannya

      24/01/2013 pukul 11:59 am

  6. Bahas tentang gigi, gigi saya juga agak gak rapi tapi tetep keren hehe
    yang pasti sekarang mbaknya bisa senyum lebih pede ya😀

    Oiya, bener tuh kata lambangsarib, tulisannya agak kurang jelas🙂

    21/01/2013 pukul 9:54 pm

    • Makasih pak kukuh atau pak Nova neh panggilannya? Salam kenal yah, maaf larass belum sempat blog walking ke blog nya, Insya Allah dijambangi kalau urusan dah beres, makasih yah🙂

      24/01/2013 pukul 12:04 pm

      • Waduuh, usia saya baru 20 tahun mbak😆

        Saya biasa dipanggil Kukuh😀

        24/01/2013 pukul 12:50 pm

      • Hehe oke deh kalau gitu kupanggil kukuh juga yaahh, salam kenal. Makasih sudah mampir di blog aku🙂

        24/01/2013 pukul 7:46 pm

  7. Alooo, Mba Laras. . 😉
    Koq saya gak melihat gigi paslunya ya, mirip gigi sli tuh.
    Emm, mungkin karena dari kejauhan ya?😆 #karena mahal.😛

    BTW, pasti perawatannya ekstra hati2 dan mahal juga ya, Mba?🙂

    Terimakasih sudah ikut meramaikan syukuran di Langakah Catatanmku, Mba.
    Salam Senyum. . . ^_*

    26/01/2013 pukul 3:19 pm

    • sama2 mba…..makasih yah bwt GA nya jd bisa nulis ginian deh hehe

      27/01/2013 pukul 9:56 am

  8. Ping-balik: Teruntuk Calon Pemenang « Langkah Catatanku

  9. 2 buah gigi 5 jute ke atas?..bayangpun kalau laras nggak bekerja…hem…salut buat perjuangannya…jadi ngomong2 lebih baik sakit gigi apa sakit hati?hahaha..masih nanya yang tadi

    31/01/2013 pukul 9:57 pm

    • hahahahaha ngak dua2 nya mba, klu gigi mahal yah perawatannya klu hati susah nyari obat nya😀

      31/01/2013 pukul 10:13 pm

  10. Ucan

    mbak.. kok mahal ya pasang gigi palsu?? 5juta?? *syok* T_T

    Btw itu gigi palsunya yang harus dilepas pasang tiap hari ya mbak?

    14/02/2014 pukul 2:25 pm

    • Iya, itu bisa dipasang . Gigi ku beda soale mba….

      20/02/2014 pukul 1:30 pm

Tinggalkan Balasan

