Melati…

melati

 
Sejak dulu selain bunga Mawar aku menyukai bunga Melati. Tahu kenapa? Awalnya dulu Melati itu selalu aku pakai sebagai singkatan nama asliku ‘Mena Larasati” hehehe jadi ingat dulu pertama kali bikin email dengan nama melati18 xixixixi tapi emailnya udah koit dan ganti nama ampe yang sekarang aku pakai. Dan niatnya nanti kalau punya anak perempuan akan aku beri nama Melati “kalau” loh yah😀

Melati buat aku memiliki khas tersendiri,selain dia wangi yang tak mencolok dia juga berwarna putih bersih. Karena Melati inilah aku menyukai warna putih. Buat aku, warna putih itu menandakan kesahajaan seseorang dan juga menilai tentang isi hati yang sesungguhnya. Berlebihan?? itu tergantung dari penilaian masing masing manusianya ajah

Hati bersih dan penuh kesahajaan yang tak mencolok, dengan aroma wangi yang tak berlebihan juga menandakan bahwa Melati itu bunga yang sederhana dan apa adanya. Tidak pernah meminta warna lain apalagi iri walaupun dia tumbuh diantara warna warni bunga bunga tetap saja Melati itu akan tumbuh dengan warna putih yang apa adanya.

Dan belakangan ini Melati menjadi ritual pagiku yang hampir tak pernah kulupakan kecuali kalau pas aku nya harus beranjak dari pagi sebelum subuh. Setiap pagi memetik bunga Melati milik tetangga dan diletakkan diatas keyboard laptop yang setia menemaniku menulis padahal usia laptopku sudah menua tapi tetap saja setia menemaniku dan mampu menetaskan telur telur kata dari rahim imajinasiku, dengan ditemani secangkir kopi atau teh di pagi hari merupakan kegiatan sederhana yang bisa menumbuhkan rasa bahagia yang tak terkatakan.

Eit, tetangga sudah memberi lampu hijau kok untuk aku memetik bunga Melati nya bahkan kadang kalau aku gak memetik bunga Melati di pagi hari, malam nya kalau pas berpapasan sudah dipetikkin sama beliau nya hehehe

Nah kalau dapat bunga Melati nya malam biasanya bunga bunga itu kusebar disamping bantal untuk menemaniku tidur. Hmmmm gimana yah rasanya tidur sembari menghirup aroma bunga Melati itu, rasanya benar benar membuat imajinasi kian melambung ke surga.

Yah pada akhirnya nanti, ketika kita mati, Melati lah yang akan mengharumi jasad kita yang membusuk bukan?

Aku hanya ingin tumbuh seperti Melati, ia tidak pernah iri ataupun dengki. Tuhan memberinya satu warna dan dia tak pernah meminta lebih untuk membuatnya menjadi lebih cantik. Bukankah kecantikan itu tumbuh dari hati? kalaupun ia hanya mempunyai satu warna dan itu bisa dikatakan sebagai kekurangannya tapi ia mempunyai kelebihan yang tak bisa dimiliki oleh bunga lain. Ia mempunyai aroma yang tak pernah sama dengan aroma bunga lain. Aroma yang tidak akan pudar dan terlupakan. Ia mengabadi pada setiap jaman. Karena ia utuh mengabdi pada ke-u-Tuhan-anNYA.

Entahlah, bagaimana caranya kita bisa menggambarkan kecantikan Melati jika kita tak mengenal dan mencintainya bukan? Begitu pula dengan kita, maka kenalilah kita sebelum kita saling jatuh cinta🙂

 

 

Salam Larassati!!

B-kasi, 091013//06.00′

 

 

 

12 responses

  1. Memang wangi melati itu menyejukkan ya. Aku juga dulu sering meletakkan sejumput melati di meja belajarku. Tapi sayangnya tiap kali aku menanam melati, gagal terus 😦

    09/10/2013 pukul 9:28 am

    • samaaaaa…hehehe nama melati malah pada kering padahal disiram kata tetangga tekstur tanahnya beda

      09/10/2013 pukul 12:36 pm

  2. Coba tebak, siapa nama anaknya Ebiet G. Ade?

    09/10/2013 pukul 9:47 am

    • siapa yah pak? apa ada yah yg namanya Melati? tadi google gak ada eee hehehe tapi nama2nya wayang semua

      09/10/2013 pukul 12:39 pm

      • namanya: Sekar Melati Mewangi

        09/10/2013 pukul 12:48 pm

      • hmmm kok yg di ggogle anaknya cuman 4 yah pak dan gak ada nama itu hehehe tapi bagus namanya.

        Larass jg pengen besok nama anaknya Melati

        09/10/2013 pukul 12:50 pm

      • Duhh.. jangan-jangan anak orang lain. Saya dulu ingatnya baca dari majalah Vista Music.

        09/10/2013 pukul 12:53 pm

      • Larass baca disini pak http://www.ebietgade.com/page1.html

        anaknya cuman 4😀

        09/10/2013 pukul 12:56 pm

      • Ya udah … ambil aja namanya untuk anakmu kelak, dari nama saja ia akan membiasakan diri untuk selalu harum (menjaga nama baik)🙂

        09/10/2013 pukul 1:04 pm

      • ah yah betul, bagus arti namanya….”menjaga nama baik” siipp😀

        Amiiinnnn🙂

        09/10/2013 pukul 1:06 pm

  3. Melati itu wanginya cukup kuat ya … kadang aku malah nggak tahan …

    09/10/2013 pukul 1:40 pm

    • hmmmmm padahal kalau diresapi banget wanginya bisa bikin kepala rileks hehehe

      09/10/2013 pukul 2:10 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s