Menunggu [2]

senja redup

Seberapa lama pun kita menunggu, kalau yang kita tunggu tidak bisa datang kita tak bisa memaksanya untuk datang bukan? Tentu itu membuat hati kita kecewa karena sudah kadung menunggu tapi yang ditunggu tak datang, syukur-syukur kasih alasan tapi kalau tidak? Semua harus memakai hati untuk menerima arti sebuah menunggu. Jika hati diabaikan yang ada gemuruh dada rasanya bergejolak ingin meledak.

Begitu pula ketika kita menunggu senja di tepi pantai, terkadang senja itu tidak datang walau sebenarnya dia ada tapi dia tak nampak. Sebal, kecewa itu hal lumrah tapi apa boleh di kata masak kita mau sebal dan kecewa sama senja? dia tak nampak itu bukan karena dia tak menepati janji alias ingkar janji, tapi dia tak nampak karena sebuah takdir.

Apalagi ombak, tanpa ditunggu pun sebenarnya ombak sudah pasti menepi sekalipun tepiannya tidak pada titik yang sama. Bisa jadi ia menepi dengan hantaman yang keras bisa jadi pula dia menepi dengan kelembutan. Semua cara ombak menepi itu juga tergantung dari sebuah takdir dan sebenarnya hempasan ombak antara terjal dan pelan adalah sebuah keseimbangan dalam menerima hempasannya. Sekali lagi semua harus memakai hati untuk bisa menikmatinya.

Takdir senja tak hadir itu karena cuaca mendung yang menghalanginya, sedangkan takdir ombak ditentukan oleh angin.

Sama hal nya dalam urusan cinta, takdirnya datang dari kehendak Sang Maha Cinta.  Kalau memang jodoh pasti akan dimudahkan untuk bertemu tapi kalau memang enggak jodoh, mau bersabar yang bagaimanapun untuk menunggu, dia tak akan pernah datang.

Ini bukan karma apalagi hukuman walau pada hakikatnya apa yang kita tabur, itulah yang kita tuai pada suatu saat nanti.

Jadi? kita harus memakai hati untuk memahami arti menunggu.

 

 

Salam Larassati.

5 responses

  1. Nah kalau kecewa karena menunggu senja yang tak jadi datang, aku beberapa kali mengalaminya tuh

    01/11/2013 pukul 9:12 pm

    • hehehe pastilah yah si Om apalagi senja nya gak datang pas ada perahu nya hmmmm pasti gimana rasanya gituh xixixixixi

      01/11/2013 pukul 9:13 pm

      • He he he . . . betul banget itu 🙂

        01/11/2013 pukul 9:17 pm

      • tapi tetap Larass menunggu kok😀

        01/11/2013 pukul 9:18 pm

  2. Harus sabar, sabarrr
    Tetap ikhtiarr
    Akan senja maupun jodoh
    Hohoho🙂

    09/11/2013 pukul 8:40 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s